Meizu Pro 5Resmi Meluncur. Ini Spesifikasi dan Harganya

By on September 26, 2015
Meizu Pro 5 1

Baru-baru ini Meizu resmi meluncurkan smartphone Android terbaru mereka bernama Meizu Pro 5. Acara peluncuran ini di balut dalam nuansa kesederhanaan dalam sebuah acara di China National Conference Center Building, baru-baru ini.

Dalam keterangannya, Meizu Pro 5 merupakan model pertama dari lini produk smartphone baru Meizu. Smartphone ini nantinya diprioritaskan untuk menjajal segmen pasar premium. Jadi posisinya bukan untuk menemani seri MX yang sebelumnya sudah di luncurkan, tapi akan berada di atasnya.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, Bai Yongxian, selaku CEO Meizu, menyatakan jika pihaknya akan mengeksplorasi para baru setelah selama 12 tahun hanya berada di pasar yang sama. Dengan masuknya Meizu ke pasar premium, dirinya berharap imej perusahaan akan lebih meningkat.

Meizu Pro 5

Smartphone Meizu Pro 5 ini sendiri hadir dengan tubuh berlapis logam yang membungkus layar sebesar 5,7 inci dengan resolusi sebesar 1920×1080 piksel. Smartphone ini sendiri termasuk ganas dengan mengusung prosesor octa-core 64-bit Exynos 7420.

Di sektor RAM, Meizu Pro 5 hadir dengan RAM 4 GB, lengkap dengan media penyimpanan internal sebesar 32 GB, yang masih bisa ditambah lagi kapasitasnya dengan menggunakan Slot kartu MicroSD. Di sektor daya, hadir baterai berkekuatan 3.050 mAh dengan dukungan jaringan 4G LTE sampai 300 Mbps.

Tidak lupa hadir juga fitur khas smartphone premium, yakni konektor USB Type-C, dengan kamera berkekuatan 21 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini hadir dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan sistem antarmuka Flyme 5.0 generasi terbaru dari Meizu.

Untuk pasar China sendiri, Meizu Pro 5 dijual dengan harga 2799 yuan atau setara dengan harga Rp 6,5 juta untuk versi 32 GB, sedangkan untuk versi 64 GB, smartphone ini dibanderol dengan harga 3.099 yuan atau setara dengan nilai Rp 7,2 juta.

Cukup murah untuk ukuran smartphone premium dengan spesifikasi kelas atas. Bagaimana, anda tertarik untuk memilikinya?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *