Meizu Pro 5 Jadi Yang Terkencang di Kelas Ubuntu

By on February 19, 2016
Meizu Pro 5 Ubuntu1

Meizu akhirnya membuktikan teaser yang mereka keluarkan beberapa waktu yang lalu. Walaupun perusahaan ala China tersebut baru akan meluncurkan smartphone ini pada 22 Februari mendatang, tapi Meizu malah sudah lebih dulu meresmikan ponsel Ubuntu terbaru dengan status yang terkencang.

Sebelumnya, banyak spekulasi yang menyebutkan jika smartphone Ubuntu terbaru milik Meizu tersebut merupakan Meizu Pro 5, yang merupakan pesaing serius unutk Xiaomi Mi5. Dan ternyata, tebakan itu akurat, pasalnya smartphone tersebut memang sosok Pro 5 dalam balutan OS Ubuntu.

Seperti dilansir dalam Gizmochina, Meizu Pro 5 sendiri hadir dalam dua versi berbeda, yakni Android dan Ubuntu. Untuk versi Ubuntu inilah Meizu Pro 5 lagsung dinobatkan sebagai ponsel paling kencang, menalahkan pesaingnya dikelas Ubuntu, yakni BQ.

Mengenai spesifikasinya, Meizu Pro 5 dibekali dengan prosessor Exynos 7420, chipset yang sama dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6. Tidak hanya itu, perangkat ini pun hadir dengan RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 G, Plus slot MicroSD yang support memori hingga 128GB.

Di sektor layar, Meizu Pro 5 dibekali dengan layar 5,7 inch beresolusi full HD 1.920 x 1.080 pixel, yang mampu memberikan pengalaman menarik ketika digunakan untuk menonton video ataupun menjalankan seluruh fitur multimedia lainnya.

Disektor kamera, smartphone ini hadir dengan sensor 21 MP dibagian blakangnya, dan kamera depan berkekuatan 5MP. Tidak hanya itu, Meizu Pro 5 dibekali juga dengan fitur sidik jari dan baterai berkekuatan 3050 mAH dengan fitur fast changing.

Meizu Pro 5 Ubuntu

Sayang, hingga saat ini banderol untuk Meizu Pro 5 sendiri maish menjadi rahasia. Hanya saja, pihak pabrikan sendiri menjanjikan jika semua informasi yang dibutuhkan, aka tersaji pada 22 Februari mendatang, dalam ajang Mobile World Congress 2016.

Kelahiran Meizu Pro 5 dalam versi Ubuntu sendiri bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, beberapa seri lainnya, se[erti Meizu MX3 an meizu MX4, keduanya dibekali juga dalam versi Ubuntu. Jadi tidak heran kalau Meizu Pro 5 pun kini dibekali dalam versi Ubuntu.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *