Masalah S-Pen Terbalik Samsung Galaxy Note 5 Kini Terselesaikan

By on January 20, 2016
Galaxy Note 5

Walaupun dikenal sebagai produk premium, ternyata Samsung Galaxy Note 5 banyak mendapatkan keluhan disektor stylus S-Pen yang cepat rusak. Mengenai kelemahannya ini, Samsung pun dikabarkan bertindak cepat dengan berhasil memperbaiki kelemahan tersebut.

Keberhasilan perusahaan asal Korea Selatan dalam memperbaiki kelemahan dalam Galaxy Note 5 ini pertama kali dibocorkan oleh situs Phandroid, di mana situs tersebut mengaku telah mendapatkan gambar papan sirkuit Samsung Galaxy Note 5 hasil produksi baru.

Berdasarkan gambar tersebut, papan sirkuit Galaxy Note 5 versi terbaru ini terlihat memiliki sebuah tuas khusus yang tidak terdapat dalam papan sirkuit Galaxy Note 5 lama. Tuas khusus berwarna abu-abu tersebut diletakkan di sebelah kanan atas perangkat tersebut.

Tuas ini sendiri secara khusus didesain untuk bisa mengizinkan pengguna mengeluarkan S-Pen mereka dengan aman, walaupun stylus tersebut tanpa sengaja diletakkan secara terbalik. Walaupun begitu, mekanisme baru ini tentu saja bisa mencegah pengguna untuk memasukkan stylus secara terbalik.

Tapi setidaknya, mekanisme baru ini akan membantu pengguna mengeluarkan S-Pen kembali tanpa harus merusak perangkat. Dalam situs tersebut, tuas tersebut telah diuji coba dan hasilnya sangat mengejutkan. Tuas ini benar-benar bekerja dengan baik untuk bisa mengeluarkan S-Pen.

Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy Note 5 banyak menerima kritikan karena memiliki kelemahan di sektor desain. Banyak pengguna yang merasa terganggu karena ketika menyimpan S-Pen dalam kondisi terbalik (ujung pena runcing berada di luar), beberapa fungsi ponsel langsung tidak bisa digunakan.

Galaxy Note 5 1

Tidak hanya itu, bahkan smartphone ini pun tidak bisa lagi mengenali S-Pen, walaupun perangkat tambahan tersebut sudah dimasukkan kembali ke perangkat dalam posisi yang pas. Parahnya lagi, S-Pen yang terbalik tersebut akan sulit untuk dikeluarkan. Jika dipaksa, maka hal ini bisa merusak ponsel.

Pihak Samsung sendiri disinyalir sudah mengetahui masalah tersebut ketika meluncurkan Galaxy Note 5. Hal ini dibuktikan dengan keterangan dalam buku manual Galaxy Note 5, di mana Samsung menegaskan untuk memasang stylus S-Pen secara tepat. Tidak boleh terbalik!

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *