Lumia 930 Berkamera 20 Megapiksel

By on February 27, 2014
1. Lumia 930 Berkamera 20 Megapiksel 1

Nokia saat ini sedang banyak dilirik oleh pengguna Android karena handset terbarunya yang berbasis Android. Meski demikian, Nokia tidak melupakan Windows Phone-nya yang menjadi ciri khasnya. Nokia kabarnya memproduksi sebuah produk terbaru berbasis Windows Phone dengan nama seri Lumia. Kabarnya lagi, produk ini akan rilis di akhir Bulan Februari ini. Nokia Lumia 930 memiliki spesifikasi-spesifikasi yang mumpuni dan mampu bersaing dengan perangkat-perangkat ponsel pintar lainnya. Produk seri Lumia terbaru ini memang dipersiapkan untuk  bersaing dengan ponsel-ponsel  dengan fitur kamera sebagai fitur andalannya. Sebuah bocoran menyebutkan bahwa Lumia 930 dilengkapi dengan kamera berteknologi PureView dengan kualitas grafis 20 megapiksel.

Desain Dan Dimensi

Sepertinya sudah menjadi khas bahwa Nokia memiliki desain body yang elegan dan stylish. Body-nya terbilang ramping seperti desain-desain gadget premium buatan Nokia lainnya. Body rampingnya semakin terlihat menarik dan mewah dengan adanya balutan berbahan plastik yang sudah teruji kualitasnya. Desain Nokia Lumia yang satu ini juga sangat nyaman untuk digenggam. Bobotnya lebih ringan bila dibandingkan dengan ponsel-ponsel pintar Nokia lainnya. Meski lebih ringan, body-nya sangat kokoh.

Jika diamati, Nokia Lumia 930 sangat mirip dengan Nokia Lumia Icon  yang dulu pernah rilis di Amerika Serikat. Bedanya hanya ada pada ukuran saja yang mana Nikia Lumia 930 ini memiliki ukuran yang lebih kecil bila dibandingkan dengan Nokia Lumia Icon. Pada bagian muka, terdapat tombol navigasi yang responsive. Tombol responsive ini memang sudah menjadi ciri khas perangkat berbasis Windows Phone. Sayangnya tidak ada yang baru pada desain Nokia Lumia 930 ini.

lumia 930, nokia lumia, windows phone, kamera, smartphone, gadget

Layar

Layar yang digunakan pada Nokia Lumia 930 ini berupa layar IPS dengan lebar 4,5 inch dan beresolusi Full HD 1920×1080 piksel. Ponsel Nokia Lumia terbaru ini juga memiliki fitur ClearBlack display dan fitur AMOLED dengan teknologi multitouch dan capacitive. Alhasil, layar Nokia Lumia ini mampu menampilkan detail warna yang sangat tajam dan berkualitas. Untuk melindungi layar canggih ini, sang vendor melapisi layar ini dengan lapisan antigores yang kuat yaitu Corning Gorilla Glass 2.

Performa

Nokia Lumia 930 diperkuat oleh kehadiran processor quad-core qualcomm MSM8974 Snapdragon 800. Processor ini memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz. Keecepatan processor ini semakin kuat karena disandingkan dengan RAM 2 GB dan GPU Adreno 330. Sedangkan untuk sistem operasinya, Nokia Lumia 930  ini didukung oleh sistem operasi Windows 8. Jadi dengan spesifikasi-spesifikasi pada dapur pacu Nokia Lumia ini, pengguna dapat mengoperasikan aplikasi-aplikasi berat seperti game tanpa harus menunggu lama untuk loading.

Konektivitas Dan Storage

Untuk fitur konektivitas, Nokia Lumia 930 dilengkapi dengan fitur WiFi, Bluetooth, micro USB, dan slot microSD. Sedangkan untuk urusan penyimpanan, memori internal yang akan ditanamkan berupa memori berkapasitas 16 atau 32 GB. Kapasitas memori ini bisa dibilang cukup besar untuk menyimpan data-data penting Anda. Namun sayang perangkat ini tidak dilengkapi dengan tambahan microSD sebagai memori tambahan.

lumia 930, nokia lumia, windows phone, kamera, smartphone, gadget

BACA JUGA:

Lumia Black Makin Canggih Dengan Software Terbaru

Sony Jajal Peruntungan Dengan Ponsel Windows Phone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *