Lumia 650, Ponsel Terkahir Dari Seri Lumia?

By on January 18, 2016
Lumia 650

Sebuah kabar terbaru menyatakan jika Microsoft akan segera merilis smartphone terbaru mereka dengan nama Lumia 650. Uniknya lagi, banyak rumor yang menyatakan jika Lumia 650 merupakan perangkat pertama dan terkahir yang akan Microsoft produksi di tahun 2016 ini.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, perusahaan yang dikenal dengan OS Windows ini dikabarkan tidak akan merilis lagi merilis smartphone dengan mengusung nama Lumia lagi, atau setidaknya sampai dengan tahun 2016 berakhir.

Tidak hanya itu, bahkan banyak rumor yang menyatakan jika Microsoft tidak akan lagi merilis smartphone Lumia setelah smartphone ini. Kabarnya, perusahaan raksasa di bidang software tersebut akan beralih dengan mengusung menggunakan brand baru, dibawah nama Surface Phone.

Nama Surface sendiri tidaklah asing bagi para pencinta teknologi. Pasalnya nama Surface dikenal sebagai salah satu merek yang digunakan Microsoft untuk memperkenalkan seri tablet dan komputer convertible mereka.

Tidak hanya itu, kabar lainnya menyatakan jika Lumia 650 merupakan smartphone yang akan hadir dengan harga terjangkau. Nantinya, smartphone dengan karakter bisnis ini akan hadir dengan tubuh premium terbalut logam.

Tapi sayangnya, Microsoft sepertinya tidak akan membekali Lumia 650 dengan spesifikasi yang wah, hal ini dilakukan demi menyeimbangkan antara harga perangkat dengan modal yang harus dikeluarkan oleh pihak perusahaan.

Menurut beberapa bocoran, Lumia 650 akan hadir dengan mengusung chipset Snapdragon 212 buatann Qualcomm, dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB. Selain itu, tersedia juga slot kartu micro-SD untuk anda yang butuh penyimpanan lebih luas.

Lumia-650

Lumia 650 hadir dengan layar layar 5 inci beresolusi 1.280×720 piksel. Tidak hanya itu, sama seperti seri Lumia lainnya, Lumia 650 akan menjalankan sistem operasi windows 10, dan rencananya akan diperkenalkan pada bulan Februari mendatang.

Sayangnya, untuk informasi masalah harga, hingga kini belum ada bocoran yang mengungkap hal ini. Tapi cukup menarik bagi kita jika bisa memiliki seri terkahir Lumia dari Microsoft, yang sebelumnya justru warisan dari Nokia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *