LG G5 Hadirkan Baterai Tangguh Yang Bisa Dibongkar

By on January 17, 2016
LG-G5

Supaya bisa terus bersaing dalam industri smartphone, berbagai perusahaan harus terus menelurkan berbagai inovasi yang tidak dimiliki oleh produsen lainnya. Hal inilah yang sepertinya sekarang sedang diperhatikan LG untuk bisa membuat LG G5 semakin spesial.

Walaupun saat ini masih belum diketahui kapan perangkat ini akan di rilis, tapi berdasarkan beberapa bocoran di dunia maya menyatakan jika smartphone ini akan hadir dengan spesifikasi kelas atas, lengkap dengan fitur dan terobosan yang tidak pernah ditampilkan dalam produk smartphone lainnya.

Seperti dilansir dalam Cnet, LG G5 dikabarkan akan hadir dengan mengusung baterai yang bisa dicopot, tanpa harus menghilangkan desainnya yang ramping. Vara kerja untuk melepas baterai sendiri cukup unik. Jika kebanyakan smartphone harus membuka bagian belakangnya, tapi dengan LG G5, baterai tersebut bisa diakses dengan menggunakan rumah khusus di bagian bawah perangkat.

Selain itu, LG G5 pun dikabarkan akan hadir dengan dua buah tombol fisik di setiap sisinya. Nah, ketika anda akan membuka baterainya, tombol fisik tersebut harus ditekan bersamaan, dan secara otomatis baterai LG G5 pun akan terlepas dengan sendirinya.

Cara ini dinilai efektif untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, sepertibaterai terlepas sendiri ketika berada dalam saku, atau baterai yang terbuka karena tekanan yang tidak sengaja. Terlepas dari itu, desain secara keseluruhan LG G5 terlihat begitu cantik.

LG G5

Jika smapai informasi ini benar, sudah bisa dipastikan jika LG bisa memiliki sebuah solusi pergantian baterai yang lebih mudah ketimbang produsen smartphone lainnya. Bahkan untuk emngejar desian bodi yang tipis, kebanyakan perusahaan justru lebih suka membenamkan baterai dengan desain unibody.

LG G5 sendiridikabarkan akan hadir dengan bentang layar 5,6 inci quad HD, dengan kamera utama 21 MP di bagian belakang, serta kamera depan beresolusi 8 MP. Selain informasi tersebut, hingga kini belum diketahui spesifikasi apa saja yang akan di bawa oleh pabrikan asal Korea Selatan ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *