LG G5 Ditawarkan Dengan Fitur Unik Layar Always On

By on February 11, 2016
LG G5 Always On SCreen1

Walaupun tanggal peluncuran LG G5 semakin dekat, akan tetapi perusahaan asal Korea Selatan ini terlihat sudah tidak sabar lagi untuk unjuk kekuatan dari perangkat barunya ini. alhasil, kekuatan ponsel flagship LG tersebut malah dibokcorkan langsung dalam situs sosial media.

Lewat akun Facebook LG Mobile, yang meruakan akun resmi LG, perusahaan pesaing utama Samsung di Korea Selatan ini memposting sebuah gambar dengan format GIF, dimana di dalamnya disebutkan kalau LG G5 akan hadir dengan fitur layar Always On.

Walaupun pihak LG sendiri tidak memaparkan secara detail mengenai fitur barunya ini, tapi kemungkinan besar layar always on LG G5 ini sangat mirip dengan Moto Display besutan Motorola atau konsep Glance Screen yang hadir dalam smartphone Lumia.

Jadi, pada saat pengguna menekan permukaan layar, secara otomatis smartphone ini seolah tengah mati, dan hanya akan menampilkan informasi dasar saja, seperti tanggal, waktu dan notifikasi saja. Cukup menarik bukan?

Uniknya lagi, ketika menampilkan informasi dasar tersebut, layar LG G5 ini tidak menggunakan backlight konvensional. Hal inilah yang akan membuat perangkat ini jadi lebih hemat dalam hal penggunaan daya baterai smartphone.

Seperti dilansir dalam The Verge, LG sendiri saat ini sudah melakukan eksperimen untuk menunjukan fungsi serupa dalam salah satu perangkat jagoan mereka, yakni LG V10, dengan cara menempatkan layar sekunder kecil dibagian ponsel tersebut.

Walaupun begitu, segala kelebihan fitur layar always on milik LG G5 ini masih bisa berkembang lebih jauh. Hanya saja, untuk lebih jelasnya, sepertinya kita harus menunggu hingga perangkat ini benar-benar resmi diluncurkan pada 21 Fberuari mendatang.

LG G5 Always On SCreen

Mengenai spesifikasinya sendiri, banyak rumor yang menyebutkan jika LG G5 akan hadir dengan mengusung dual kamera di bagian belakangnya. Sedangkan untuk sektor pemacunya, perangkat ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 dan RAM berkekuatan 3GB.

Untuk layarnya sendiri, besar kemungkinan LG akan menggunakan layar 5,3 inch. Tidak hanya itu, perangkat ini pun dikabarkan akan dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB dan baterai berkekuatan 3.400 mAh.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *