LG G2 Mini Siap Dipasarkan Di Bulan April

By on March 28, 2014
LG-G2

Perusahaan LG akan mulai memasarkan smartphone G2 versi mini mereka pada bulan April yang akan datang. Negara pertama yang akan disinggahi oleh smartphone ini adalah Rusia dan negara CIS atau Commonwealth of Independent States. Lalu berikutnya akan disusul dengan benua lainnnya di Amerika Latin, Timur Tengah,  Asia, Eropa dan juga Afrika.

LG G2 Mini ini lahir dari trand seri G yang dimiliki perusahaan LG serta merupakan  versi compact dari G2 yang telah dirilis LG tahun lalu. Smartphone LG G2 mini tersebut pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2014 yang lalu. LG G2 Mini tersebut akan mewarisi desain unik dengan adanya tombol utama di bagian belakang tubuhnya atau Rear Key. Selain itu, LG G2 mini ini juga akan mewarisi tampilan minimalis dari seri sebelumnya yakni LG G2. Ponsel pintar tersebut telah dibekali dengan layar berukuran 4,7 inci dan berbasis IPS, prosesornya adalah quad-core Snapdragon 400 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dan untuk RAM telah disematkan RAM berukuran 1GB.

Dengan berbagai kelebihan yang dibawa oleh produk ini, maka menjadikan LG G2 Mini sebagai kombinasi dari desain serta perangkat keras dan fitur premium yang tidak pernah ditemui sebelumnya pada smartphone di kelasnya, kata Dr. Jeong-seok Park yang merupakan Presiden dan CEO dari LG Electronics Mobile Communications Company. Sementara itu untuk urusan daya, LG telah mempercayakannya pada baterai yang memiliki kekuatan 2.440 mAh. Ponsel yang meiliki sistem operasi Android 4.4 KitKat tersebut telah dipersenjatai dengan kamera utama 8 megapiksel (MP) serta kamera depan 1,3 MP. LG pun telah menanamkan fitur keamanan terbarunya yang diberi nama Knock Code pada LG G2 Mini ini. Fitur tersebut menjanjikan tingkat keamanan yang lebih tinggi jika dibanding dengan Knock On yang terlebih dulu populer untuk dapat mengaktifkan atau mengubah smartphone yang berada dalam kondisi standby dengan menggunakan setidaknya dua ketukan jari pada layar smartphone.

Fitur Ini membuat layar smartphone menjadi terbagi 4 kuadran. Dan kuadran tersebut tampil dengan bentuk yang tidak terlihat. Para pengguna harus membuat kombinasi dari ke empat kuadran tersebut dengan memakai dua sampai dengan delapan kali ketukan dengan urutan tertentu.

Dengan metode yang bisa dilakukan di Knock Code tersebut maka pengguna dapat menciptakan sekitar 80 ribu kemungkinan kombinasi yang bisa diaplikasikan pada ukuran layar yang berbeda.

LG G2 Mini ini akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Merah, Titan Black, Lunar White dan terkahir adalah warna Emas. Tetapi sayangnya perusahaan asal Korea Selatan tersebut belum bersedia mengungkap harga dari smartphone terbarunya tersebut.

lg-g2-announcement

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *