Lenovo Vibe Z Siap Melawan Xperia Z2 dan Galaxy S5

By on March 25, 2014
lenovo-vibe-z-flip-cover-635

Lenovo kembali mendatangkan ponsel baru mereka yang disiapkan untuk dapat bertempur di kelas premium. Vibe Z siap bersaing melawan produk unggulan dari Sony yakni Sony Xperia Z2 dan Samsung dengan Galaxy S5 nya. Vibe Z ini merupakan sebuah ponsel paling canggih Lenovo yang dipasarkan di Indonesia. Produk tersebut memiliki layar bonsor dengan bentang 5,5 inch dan beresolusi 1920×720 pixel. Mengenai dapur pacu, produk ini juga terlihat sedikit mendekati jeroan dari Galaxy S5 atau Xperia Z2. Jika kedua produk tersebut memakai chip Snapdragon 801, maka Vibe Z dari Lenovo memakai Snapdragon 800 dengan prosesor 4 inti 2,2 GHz. Selain dapur pacu yang bertenaga, ponsel tersebut  juga diklaim akan dapat membuat para pemiliknya merasa terpesona berkat desain dan fitur yang ada di dalamnya.

Vibe Z ini mempunyai desain yang elegan, serta fitur yang canggih dan interface yang mudah untuk dipahami, klaim Agus Sugiharto, yang merupakan Director MIDH Business Head Lenovo Indonesia di Kota Kasablanka.

Lenovo Vibe Z ini dijanjikan akan dijual mulai akhir pekan ini dengan harga sekitar Rp 6 juta. Tetapi buat yang tidak sabar, maka para pengguna bisa melakukan pre-order secara online mulai dari tanggal 28 Maret 2014. Khusus untuk yang melakukan pre-order, para pengguna akan ditawari dengan berbagai macam bonus, termasuk cashback sebesar Rp 500 ribu bisa didapatkan oleh para pembeli.

Sementara itu, selain prosesor yang kencang atau kualitas layar yang cemerlang, ada fitur lain yang tidak kalah penting tetapi kerap kali dilupakan oleh para produsen. Itulah hal yang kemudian dilirik oleh pihak Lenovo.

Ponsel yang kencang dengan dukungan beberapa fitur canggih lainnya tidak akan maksimal tanpa didukung dengan kapasitas baterai yang memadai. Bisa-bisa tanpa dukungan tersebut, para penggunanya justru direpotkan karena harus terus berburu colokan atau membawa power bank kemana-mana. Hal inilah yang menjadi masalah ponsel-ponsel canggih sekarang ini.

Lenovo menyadari akan hal itu. Mereka mencoba mengakomodasi sejumlah lini produknya dengan kapasitas baterai yang cukup besar, sebut saja Vibe Z dengan baterai berukuran 3.000 mAh. Vibe Z sendiri bukanlah ponsel pertama milik Lenovo yang memiliki baterai yang bongsor. Sebelum Vibe Z, fitur tersebut mereka tanamkan pada seri P780 dan ponsel ini telah diklaim laris manis dipasaran.

Pihak Lenovo telah mengklaim bahwa tahun ini mereka mengusung tema Endurance, yakni ponsel-ponsel yang memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Mereka sudah menyiapkan beberapa produk dengan baterai besar. Jika mengingat tipikal pengguna Indonesia yang gemar sekali chatting atau bersosial media, maka mereka menganggap bahwa ponsel dengan kapasitas baterai besar akan menjadi buruan di pasaran nanti.

lenovo-vibe-z-launch-635

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *