Xiaomi Prediksi Mi4 akan Kalahkan Apple

By on July 28, 2014
1. Xiaomi Prediksi Mi4 akan Kalahkan Apple2

Xiaomi meluncurkan smartphone andalan mereka Mi4 pada sebuah event mewah di Beijing. CEO produsen handphone tersebut juga mengajukan tantangan kepada rival terbesarnya, Apple.

Mi4 hadir sebagai jawaban atas permintaan pasar yang menginginkan handphone yang lebih murah namun memiliki kualitas yang sama dengan smartphone-smartphone mahal seperti Samsung Galaxy S5 dan iPhone.

Berpakaian kaos hitam dan celana jeans, CEO Xiaomi Lei Jun terus menerus mebandingkan produknya dengan iPhone selama presentasi berlangsung. Lei membandingkan desain dan cara pembuatan produk barunya tersebut dengan iPhone yang harganya jauh lebih mahal.

“Produk kami lebih baik dari iPhone”, ujar Lei.

“Mi4 putih kami juga lebih baik dari iPhone putih mereka, warna putih kami jauh lebih putih!”, canda Lei.

Apple yang juga akan merilis iPhone 6, tidak sempatmemberikan komentar tentang hal tersebut.

Xiaomi sendiri adalah sebuah perusahaan smartphone yang berfokus kepada budget phone, ponsel yang performanya tangguh namun harganya relative lebih murah disbanding pesaing-pesaingnya seperti Samsung dan Apple. Perusahaan seperti Xiaomi ini jumlahnya mulai menjamur dan kebanyakan berasal dari daratan Cina. Memang ongkos research dan produksi yang lebih murah dan potensi pasar yang sangat menggiurkan menjadikan Cina sebagai kekuatan baru dalam bisnis smartphone di dunia.

Xiaomi memang perkembangannya sangat besar sebagai produsen smartphone. Pada tahun 2013 Xiaomi mampu menjual 18,7 juta unit smartphone. Dan pada tahun 2014 ini Xiaomi menargetkan peningkatan penjualan sampai 60 juta unit, untuk perbandingannya Huawei menargetkan 80 juta unit penjualannya pada tahun ini.  Xiaomi adalah perusahaan smartphone terbesar ke 6 di dunia dengan nilai 10 miliar dollar AS. Perusahaan ini di dirikan oleh Lei dan tujuh orang rekannya.

Neil Shah, seorang analis teknolog dari firma Counterpoint, mengutarakan pendapatnya bahwa meski perkembangannya sangat cepat namun keberadaannya belum dapat mengancam Apple. Shah juga menambahkan bahwa target pasaran Xiaomi adalah orang yang belum bisa membeli iPhone. “Jika Xiaomi Mi4 ini dihargai sama dengan iPhone 5, maka tidak aka nada orang yang mau membelinya.”ujar Shah.

Xiaomi Mi4 adalah smartphone high-end yang memiliki layar 5 inci dengan prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz, kamera 13 MP f1/8, 8 MP kamera selfie, LTE radio, 802.11ac WiFi dengan 3,080mAh battery. Dengan frame berbahan dasar stainless steel yang dilapis dengan plastik yang agak melengkung di bagian belakang, menambah ketangguhan dan kecantikan smartphone tersebut.

Harga Xiaomi Mi4 seperti biasa diperkirakan berkisar 320 dollar AS, jauh lebih murah dari iPhone 5S yang kini harganya mencapai 650 dollar AS dan untuk iPhone 6 yang belum dirilis, harganya diprediksi akan lebih tinggi lagi dari iPhone 5s.

xiaomi, ponsel xiaomi, smartphone terbaru, ponsel terbaru, smartphone

BACA JUGA:

ZTE Ikut Meramaikan Pasar Dengan Smartphone KitKat ZTE Star 1

Ponsel Xiaomi Terganjal Birokrasi Saat Akan Masuk Indonesia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *