Xiaomi Mi4, Smartphone Baru Spesifikasi Tinggi Rp 3 Jutaan

By on July 24, 2014
1.Xiaomi Mi4, Smartphone Baru Spesifikasi Tinggi Rp 3 Jutaan.2

Xiaomi, vendor smartphone kenamaan asal China telah merilis smartphone terbarunya sebagai generasi penerus Xiaomi Mi3 melalui Xiaomi Mi4. Vendor asal China ini sudah cukup meraih sukses di tahun 2014 ini. Pada paruh pertama tahun 2014, Xiaomi telah mencatat angka penjualan 26,11 juta unit.

Hal tersebut nampaknya belum cukup membuat Xiaomi merasa puas sehingga kembali merilis produk terbaru nya melalui Mi4. Smartphone Xiaomi tersebut secara resmi dirilis pada hari Selasa kemarin (22/7). Berdasarkan informasi yang dikutip dari Engadget, smartphone Mi4 ini adalah ponsel pertama besutan Xiaomi yang hadir dengan rangka berbahan logam berupa stainless steel.

Pada produk sebelumnya yaitu Xiaomi Mi3 belum dilengkapi dengan rangka logam. Kehadiran fitur rangka logam baru ini tentu membuat Mi4 memiliki desain yang lebih elegan dan terasa lebih kokoh dalam genggaman tangan. Smartphone besutan Xiaomi terbaru ini hadir dengan layar yang besar dengan bentang 5 inchi. Layar tersebut menawarkan kualitas yang mumpuni dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 pixel.

Sayangnya, frame stainless steel tersebut hanya terdapat di antara layar saja. Di bagian belakang, casing smartphone ini masih mengandalkan bahan dari plastik. Walaupun demikian tetap saja smartphone ini terlihat menarik dan cantik.

Di bagian dalam, Xiaomi Mi4 hadir dengan spesifikasi yang termasuk dalam kategori smartphone kelas atas. Di sektor dapur pacunya, smartphone Mi4 ini ditenagai oleh prosesor quad core dari Snapdragon 801 yang memiliki clock speed hingga 2,5 GHz. Prosesor ini menawarkan performa yang mumpuni.  Apalagi smartphone ini didukung dengan memori RAM berkapasitas 3 GB.

Mengusung memori RAM berkapasitas besar, smartphone Xiaomi ini menjanjikan performa yang memuaskan saat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi, bermain game, dan juga untuk aktivitas multitasking yang biasanya mengalami lag jika memori RAM kurang memadai.

Di bagian kapasitas penyimpanannya, Xiaomi telah membekali smartphone terbarunya ini dengan memori internal berkapasitas besar. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan memori internal yaitu varian 16 GB dan 64 GB.

Untuk mendukung performanya yang handal, ponsel pintar Xiaomi ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar 3080 mAh. Kapasitas ini di atas rata – rata ponsel pintar saat ini yang biasa dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Dukungan baterai berkapasitas besar tersebut membuat Mi4 mampu bertahan lebih lama saat digunakan dan pengguna juga tidak perlu mengisi ulang baterai berulang kali setiap harinya.

Untuk memenuhi kebutuhan berfoto – foto, tersedia kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel untuk mengakomodasi kebutuhan berfoto selfie. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 3,7 juta untuk varian 16 GB dan Rp 4,6 juta untuk varian 64 GB.

Pemesanan Xiaomi Mi4 akan mulai dibuka pada 29 Juli di Tiongkok. Konsumen dapat memilih cover belakang dari beberapa pilihan tesktur seperti kulit, bambu, dan kayu sesuai dengan selera pembeli.

Sumber:http://tekno.kompas.com/read/2014/07/22/17003377/Xiaomi.MI4.Pakai.Logam.dan.Spek.Tinggi.Harga.3.Jutaan

xiaomi mi4, smartphone baru, hp murah, smartphone murah, gadget

BACA JUGA:

Ponsel Xiaomi Terganjal Birokrasi Saat Akan Masuk Indonesia

Android Xiaomi Melakukan Penetrasi Pasar Indonesia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *