Smartphone Tertipis 5mm Gionee GN9005

By on July 23, 2014
2. Smartphone Tertipis 5mm Gionee GN9005 2

Persaingan antar vendor smartphone Android tidak saja terjadi dalam hal jumlah penjualan terbanyak namun juga dalam hal ketipisan perangkat. Sekarang sudah benar-benar menjadi trend bahwa smartphone tipis adalah smartphone yang keren. Semakin tipis suatu perangkat semakin keren jadinya. Nah, berangkat dari pemahaman tersebut, kini hampir semua vendor ponsel berusaha menghadirkan perangkat smartphone tertipis.

Kini desain smartphone semakin dibuat sedemikian rupa sehingga tampak lebih keren dan elegan, desain tipis terus dikembangkan dengan berbagai cara agar tercipta suatu perangkat yang paling tipis di dunia. Rupanya inilah yang sekarang dikerjakan oleh salah satu vendor smartphone asal negara Tiongkok yang secara inovatif berhasil menciptakan perangkat yang diklaim paling tipis sedunia.

Smartphone tertipis di dunia mempunyai ketebalan 5mm adalah Gionee GN9005. Perangkat yang sangat tipis ini adalah produksi vendor Gionee yang mungkin Anda belum pernah sekalipun mendengarnya. Namun di negara asalnya, vendor ini sudah cukup terkenal dan mungkin bisa dibandingkan dengan Xiaomi yang menciptakan Mi 3. Perangkat tertipis ini belum ada di pasaran namun sudah muncul di situs badan sertifikasi perangkat di negara asalnya, Tiongkok.

Di badan sertifikasi TENAA, perangkat smartphone tertipis 5mm ini tercatat atas nama perusahaan Gionee dan mempunyai dimensi yang menawan yaitu 136,8 mm x 67,4 mm x 5,0 mm. perangkat Gionee GN9005 ini juga hanya mempunyai berat sekitar 94,6 gram saja namun tidak dijelaskan apakah berat ini termasuk dengan baterai atau tidak.

Namun yang jelas, perangkat tertipis ini mempunyai teknologi yang tidak main-main antara lain adalah layar AMOLED dengan bentang 4,8 inci dan resolusi yang cukup menawan yaitu 720p. untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dilengkapi dengan mesin empat inti yaitu prosesor quad core 1,2 GHz dengan paduan RAM 1GB yang memberikan ruang lega untuk operasi. Untuk sistem operasinya, perangkat ini mempergunakan Android 4.3 Jelly Bean yang sudah cukup lumayan untuk ponsel kelas menengah.

Untuk fitur-fitur yang lain, Gionee GN 9005 ini mempunyai kamera dengan kekuatan 8MP yang mampu merekam video dengan kekuatan 720p dan dipasang dibagian belakang smartphone. Sementara untuk kamera depan ada kamera dengan kekuatan 5MP yang bisa dipergunakan untuk video chating dengan kualitas gambar yang super jempolan atau digunakan untuk membuat foto selfie untuk diupload ke media sosial.

Untuk konektivitas, tidak ada informasi yang detail mengenai hal tersebut, namun diperkirakan tidak akan berbeda jauh dengan perangkat-perangkat yang sudah beredar seperti miniUSB, bluetooth, WiFi, dan juga berbagai pilihan konektivitas internet seperti GPRS, 3G, HSUPA, dan HSDPA serta LTE. Untuk media penyimpanan, GN 9005 telah dibekali media internal 16GB dan untuk pengoprasiona, smartphone ini telah dibekali dengan baterai 2050mAh.

smartphone, smartphone tipis, hp tipis, gadget

BACA JUGA:

Advan Berhasil Mengungguli Samsung Dan BlackBerry

Advan Smartphone JKT48

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *