Ponsel Xiaomi Terganjal Birokrasi Saat Akan Masuk Indonesia

By on July 31, 2014
Ponsel Xiaomi Terganjal Birokrasi Saat Akan Masuk Indonesia 1

Zaman dan juga teknologi sekarang ini memang sudah sangat maju dan juga berkembang, sehingga tak heran jika memang sekarang ini banyak sekali teknologi yang diproduksi dan juga dipasarkan baik di Indonesia maupun luar negeri. Terlebih lagi untuk alat komunikasi seperti handphone, handphone sekarang ini tidak seperti zaman dulu yang hanya bisa digunakan untuk telephon dan juga sms, sekarang ini sudah ada banyak sekali handphone yang diproduksi untuk bisa memenuhi hampir semua kebutuhan masyarakat, khususnya internet karena memang internet sudah sangat berkembang pesat. Dengan adanya teknologi canggih, maka handphone sekarang ini diubah menjadi smartphone sehingga diminati banyak orang yang mana memiliki kualitas dan juga fasilitas menarik yang bisa didapatkan. Untuk sekarang ini memang sudah ada banyak sekali produsen smartphone yang memproduksi dan juga memasarkan dengan berbagai merk, salah satunya adalah Xiaomi. Ponsel Xiaomi ini sendiri diproduksi oleh Tiongkok yang mana mengekspansi pasar Indonesia dan juga Brazil namun terganjal proses sertifikasi yang memang dianggap berbelit – belit.  Untuk bisa memenuhi standar lokal dan juga memperoleh sertifikasi di Indonesia dan juga Brazil sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu selama 6 bulan.

Namun meskipun demikian, produsen ponsel Xiaomi ini sendiri memiliki target untuk dapat dipasarkan ke Indonesia pada akhir bulan agustus nanti. Untuk permasalahan dari proses panjang yang berbelit – belit tersebut juga tidak bisa digambarkan dengan jelas, seperti halnya dulu ponsel dari Motorola yang akan meluncurkan Moto-G sempat tertunda selama 4 bulan karena proses sertifikasinya itu sendiri. Proses sertifikasi memang menjadi salah satu proses di mana membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga cukup berbelit – belit meskipun itu seperti beberapa merk terkenal seperti Nokia, LG, Samsung, Sony maupun Blackberry. Untuk proses sertifikasi itu sendiri ditangani oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Dan Perangkat Pos Dan Informatika yang mana berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Untuk beberapa spesifikasinya sendiri memang belum diketahui untuk saat ini karena peluncurannya sendiri diperkirakan akhir agustus mendatang. Selain itu Kementerian Keuangan juga menggulirkan beberapa wacana pemberlakuan pajak barang mewah yang mana sampai saat ini juga belum diketahui kelanjutannya. Berbisnis bagi vendor asing memang sering kali mengalami beberapa kesulitan karena memang pemerintah dilema dengan alasan di satu sisi ingin memajukan industri telekomunikasi dan yang lainnya. dan hal tersebut yang membuat para investor dan juga vendor asing menjadi takut untuk mulai investasi atau berbisnis di Indonesia.

Ponsel Xiaomi sendiri diproduksi dari tahun 2010 dan menjadi salah satu ponsel berbasis android yang pertumbuhannya sangat pesat melalui skema online, namun meskipun baru berdiri, Xiaomi sendiri sudah bisa bersaing dengan beberapa merk produk ponsel terkenal yang lain seperti Apple dan juga Samsung. Pada tahun ini Xiaomi sendiri sudah mulai ekspansinya di Singapura dan juga Malaysia. Dan dengan hal tersebut maka diharapkan pemerintah menemukan jalan win – win solution untuk semua pihak.

ponsel xiaomi, xiaomi, smartphone, smartphone terbaru, ponsel terbaru

BACA JUGA:

Smartphone Fire Phone Dari Amazon

Smartphone dengan Memori 100TB dari HP

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *