Ponsel Unik Milik Nokia yang Pernah Populer

By on April 12, 2016
1.Ponsel Unik Milik Nokia yang Pernah Populer1

Jika ada pertanyaan vendor ponsel mana yang memiliki desain unik dan sangat populer, maka jawabannya adalah Nokia. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pengguna yang memilih menggunakan ponsel besutan Nokia mulai tahun 1990 hingga tahun 2000.

Bahkan, mungkin saja Anda juga termasuk yang besar dengan ponsel Nokia. Pasalnya, produk-produk ponsel vendor asal Finlandia ini juga sangat digemari di Indonesia. Menariknya, ada beberapa ponsel milik Nokia yang dikatakan sebagai ponsel unik.

Salah satu contohnya adalah Nokia 7280. Desain dari ponsel ini sangat unik. Sesuai dengan sebutannya yaitu Lipstick Phone, desain Nokia 7280 memang mirip dengan lipstik. Tidak hanya desainnya saja yang unik tetapi perangkat Nokia yang satu ini juga tidak menggunakan keypad.

Nokia 7280 bukan satu-satunya ponsel unik yang dibuat oleh Nokia. Nokia 3250 juga bisa dimasukkan dalam kategori ponsel unik. Jika dilihat dari jauh, maka desain Nokia 3250 terlihat mirip dengan ponsel-ponsel lainnya.

Namun, saat Anda menggunakannya Anda akan tahu bahwa desain ponsel ini memang menarik dan unik. Keunikkan terlihat saat Anda ingin memotret menggunakan ponsel ini. Pasalnya, Anda harus memutar separuh bodinya terlebih dahulu agar kamera ponsel aktif.

Konsep unik inilah yang saat itu tidak dimiliki oleh vendor lainnya. Jika ingin melihat desain ponsel Nokia yang sangat berbeda adalah Nokia 7700. Tampilan luarnya mirip dengan tampilan luar perangkat gim. Uniknya lagi, pada tahun dirilisnya Nokia 7700, layarnya sudah menggunakan teknologi layar sentuh.

Nokia memang sangat suka bereksplorasi dengan desain ponsel mereka. Satu lagi ponsel unik besutan Nokia adalah Nokia 7600. Ponsel ini juga tergolong ponsel dengan desain yang sangat berbeda. Pasalnya, desainnya mirip dengan ketupat.

Karena desainnya yang mirip ketupat, penempatan keypad-nya juga aneh dan berbeda dari ponsel biasanya. Tombol-tombol keypad diletakkan di sekitar bodi ponsel dan seperti sulit untuk digunakan. Desain unik juga terlihat dari ponsel Nokia 6800.

Keunikkan ini seperti tersembunyi dibalik desain ponselnya yang biasanya. Tapi, saat Anda menggunakannya keypad ponsel tersebut bisa dibentangkan seperti keyboard. Jika dibentangkan sempurna, Anda seperti memiliki sebuah jam tangan.

Referensi lain adalah Nokia 3650. Desain atasnya memang tampak biasa, namun desain bawah dari ponsel Nokia ini terlihat aneh. Bagian bawah dibuat melingkar dengan tatanan keypad yang sulit untuk digunakan.

Walaupun desainnya aneh dan unik, tetapi ponsel Nokia 3650 termasuk ponsel yang laris di pasaran khususnya antara tahun 2004 hingga 2005. Nokia juga pernah merilis Nokia N-Gage dengan tampilan luar yang mirip dengan desain gameboy.

Selain itu, Anda juga harus memiringkan ponsel tersebut saat akan telepon. Hal ini karena speaker ponsel tersebut diletakkan di samping. Nah, ponsel Nokia unik mana yang pernah Anda gunakan?

Ponsel Unik

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *