Ponsel Murah Terbaru: Alcatel 1010

By on November 22, 2013
1. Ponsel Murah Terbaru Alcatel 10101

Ponsel low end memang masih menjadi favorit di jaman ini, meskipun saat ini smartphone masih menjadi raja di pasaran ponsel. Hal ini dikarenakan ponsel low end biasanya awet dan harganya juga terjangkau. Karena itulah, banyak orang yang masih memburu ponsel ini, meskipun biasanya mereka sudah mempunyai ponsel lain. Biasanya, ponsel low end memang tidak digunakan sebagai ponsel utama.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda juga setuju dengan pernyataan di atas? Jika Anda setuju, berita ini mungkin menjadi sebuah kabar baik bagi Anda. Baru-baru ini, Alcatel merilis ponsel murah yang dibanderol dengan harga kurang dari seratus ribu rupiah, yakni Alcatel 1010.

Hm, apa saja fitur yang dipersembahkan oleh Alcatel 1010 ini? Mari kita simak. Ponsel ini berukuran cukup mungil, yakni sebesar 106 mm x 46 mm x 13 mm. Jadi ponsel ini dapat dimasukkan ke dalam saku dengan mudah.

Selain itu, beratnya cukup ringan yakni sebesar 59 gram sehingga tentunya tidak akan menambah beban ketika Anda mengantonginya dalam saku. Ponsel ini juga berdesain polos dengan casing warna hitam. Layarnya juga cukup mungil yaitu 1,4 inchi dengan resolusi sebesar 128 x 128 piksel. Meskipun begitu, tampilannya cukup jelas karena ponsel ini sudah menggunakan layar QCIF dengan 65 ribu warna.

Layaknya ponsel low end lain, Alcatel 1010 ini juga tidak memiliki banyak performa. Yang jelas, terdapat fitur basic pada ponsel ini, yaitu SMS dan melakukan/menerima panggilan. Meskipun begitu, ponsel ini diklaim mempunyai daya tahan standby yang cukup awet.

Anda tentunya juga tidak akan menemui fitur konektivitas seperti di smartphone, misalnya Bluetooth, WiFi, dan bahkan microUSB. Ponsel ini juga tidak mempunyai fitur video recorder dan kamera. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena ponsel ini memang sangat murah.

Untuk memori penyimpannya lumayan, yakni sebesar 3 MB. Sehingga Anda akan dengan mudah mengakomodasi pesan, kontak, dan juga aplikasi. Selain itu, fitur lain yang mungkin tidak akan Anda temukan pada ponsel low end lainnya adalah built in MP3 Player. Anda juga akan menemui fitur FM radio nirkabel pada ponsel ini.

Di samping itu, meskipun ponsel ini diklaim mempunyai baterai yang awet, pihak vendor sendiri tidak memberikan informasi mengenai kapasitas baterainya. Yang jelas, ponsel ini memang cukup awet digunakan, mengingat fiturnya yang tidak terlalu banyak sehingga wajar saja jika tidak boros baterai.

Terakhir, yang perlu Anda ketahui adalah mengenai harganya. Ponsel ini ditawarkan dengan harga yang sangat murah, yaitu sebesar £ 5 atau jika dikurskan (dengan nilai sebesar Rp 18.518,- per £ 1) maka kira-kira harganya sebesar Rp 92.950,-. Hm, benar-benar harga yang cukup murah.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *