Motorola Moto E – Produk Favorit di India

By on May 30, 2014
3. Motorola Moto E - Produk Favorit di India 1

Motorola dulunya adalah salah satu divisi produksi dari Google sebelum kemudian dijual kepada Lenovo. Dibawah Lenovo, motorola kembali bangkit dan berusaha menjadi salah satu produsen ponsel yang diakui oleh dunia. Sejak dulu Motorola sudah terkenal namun kemudian hampir bangkrut. Kini produsen ponsel yang termasuk tua ini merajai pasaran smartphone di India dan membuat ketakutan para vendor lokal seperti Lava dan Micromax.

Ketakutan para vendor ponsel lokal ini sangat beralasan karena Motorola kini menjadi merek paling terkenal di India dan bahkan mengalahkan berbagai merk terkenal lain. Keunggulan Motorola ini disebabkan karena beberapa minggu yang lalu vendor ini mengeluarkan produk yang diberi nama Motorola Moto E dan langsung menjadi produk paling sukses di India. Ada beberapa hal yang membuat Moto E menjadi ponsel yang cepat laku dan menjadi  terkenal, salah satunya karena smartphone ini telah menyematkan OS Android KitKat di dalamnya.

Selain karena OS KitKar, ponsel Moto  ini juga adalah ponsel yang dijual dengan harga murah, yaitu hanya sekitar 1,3 juta rupiah saja atau $120 saja. Hal ini menarik para pengguna ponsel di India. Motorola Moto E adalah satu-satunya ponsel murah yang telah mempergunakan Android KitKat pada sistem operasinya. Tidak ada merek lain yang menjual OS Kitkat serendah Moto E. oleh sebab itu beberapa vendor lokal seperti kebakaran jenggot karena penjualan mereka turun drastis dan akhirnya produsen lokal tersebut terpaksa mengeluarkan ponsel dengan OS KitKat mereka.

Lava dan Micromax akhirnya memperkenalkan dua handset. Lava meluncurkan perangkat yang diberi nama Iris X1 yang mempunyai layar dengan bentang 4,5 inci dengan jenis layar IPS beresolusi 480x 854 piksel. Ponsel dengan OS KitKat ini juga  telah dibekali dengan kamera belakang dengan kekuatan 8MP dan kamera depan 2 MP. Sementara untuk dapur pacu, Lava Iris X1 telah dibekali dengan prosesor quad core 1.2 GHz dengan RAM 1GB serta memori penyimpanan internal 4GB.

Vendor Micromax meluncurkan Unite 2 yang mempunyai harga sama seperti perangkat Motorola Moto E. Unite 2 dari Micromax menyediakan layar dengan bentang 4,7 inci bersolusi 480 x 800. Untuk fitur narsis ada kamera 5 piksel di bagian belakang dan 2 MP dibagian depan yang bisa dipergunakan untuk melakukan video call. Untuk dapur pacunya, Micromax Unite 2 ini telah diberikan mesin prosesor quad core 1,2 GHz dengan RAM 1 GB dan memori 4GB serta tambahan slot MicroSD sampai dengan 32GB.

Dengan peluncuran kedua ponsel lokal tersebut, vendor-vendor ponsel lokal India ini mampu merebut kue dari perangkat Motorola Moto E di India. Mereka menawarkan akses yang lebih cepat ke service center karena mereka adalah vendor lokal.

motorola moto e, harga motorola, ponsel, android, gadget

BACA JUGA:

Motorola Seri G Akan Kembali Manjakan Anda

Motorola Moto E: Android Murah hanya 1,5 Jutaan

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *