Lenovo Turut Ramaikan Pasar Ponsel Windows Phone Akhir 2014 Nanti

By on May 26, 2014
3. Lenovo Turut Ramaikan Pasar Ponsel Windows Phone Akhir 2014 Nanti2

Tak lama lagi, Lenovo akan turut meramaikan pasar ponsel Windows Phone karena produsen ponsel asal Tiongkok tersebut telah menjanjikan bahwa ponsel berbasis Windows Phone buatan mereka akan segera dirilis sebelum akhir tahun nanti. Februari lalu, Microsoft memang telah mengumumkan bahwa ekosistem Windows Phone nantinya akan didukung oleh produsen-produsen ponsel asal Tiongkok dan India dan salah satunya yaitu Lenovo. Lui Jun, Presiden Divisi Produk Ponsel Lenovo, menyebutkan bahwa ponsel berbasis Windows Phone buatan mereka nantinya akan berjalan dengan OS atau sistem operasi Windows Phone yang terbaru yang tidak lain dan tidak bukan adalah versi 8.1.

Situs teknologi asal Jerman, MobileGeeks, menyebutkan bahwa kemungkinan besar Lenovo akan turut masuk ke segmen pasar menengah dengan memproduksi ponsel dengan layar berukuran 4,5 inci dan 5 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400. Para pengguna smartphone yang menantikan produk ponsel Windows Phone nantinya tentu akan mendapat banyak pilihan produk karena tentu saja, Lenovo akan menawarkan berbagai model ponsel berbasis Windows Phone kepada para pembeli. Dukungan yang diberikan oleh Lenovo pada Windows Phone tak diragukan lagi akan membuat pihak Microsoft senang dan tentu saja, ada alasan yang cukup kuat untuk hal tersebut.

Seperti yang telah diketahui, selama ini, Lenovo lebih dikenal sebagai pemain baru yang terbilang cukup agresif di bisnis ponsel pintar atau smartphone. Produk ponsel yang diproduksi oleh Lenovo sendiri juga terbilang populer di pasar ponsel Tiongkok yang saat ini merupakan pasar yang terbilang penting bagi pihak Microsoft. Selain itu, produsen yang sebelumnya diketahui mendukung Windows Phone sampai saat ini masih belum meluncurkan ponsel baru yang berbasis Windows Phone sehingga keputusan Lenovo untuk memproduksi ponsel berbasis Windows Phone tentu membuat pihak Microsoft senang, terlebih lagi jika melihat situasi yang ada saat ini.

Produk ponsel berbasis Windows Phone selama ini didominasi oleh ponsel merek Nokia mengingat para produsen lain seperti HTC dan Samsung yang sebelumnya mendukung Windows Phone hingga saat ini masih belum meluncurkan ponsel terbaru yang berbasis Windows Phone dan justru fokus untuk terus mengembangkan ponsel dengan sistem operasi Android. Di lain pihak, Lenovo sedang berupaya untuk memperkuat bisnis ponsel pintar atau smartphone dengan cara mengakuisisi Motorola Mobility dari Google dan dikabarkan, perusahaan asal Tiongkok tersebut bahkan harus mengeluarkan dana sebesar 2,91 miliar dollar Amerika atau sekitar Rp 35 triliun untuk mengakuisisi Motorola namun hingga kini masih harus terus menunggu restu dari regulator di masing-masing negara. Nantinya, produk serta merek Motorola akan digunakan oleh Lenovo untuk bersaing di pasar ponsel di negara maju termasuk salah satunya Amerika Serikat yang notabene adalah negara asal Motorola. Jika Anda cukup menyukai produk buatan Lenovo,ponsel Windows Phone buatan Lenovo tentu menjadi salah satu produk yang wajib Anda nantikan.

lenovo, harga android, windows phone, gadget, hp murah

BACA JUGA:

Ponsel 3,4 Inci Murah Meriah Dari Evercoss

Baru! Samsung dengan OS Windows 8

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *