Karya Ikonik Nokia yang Membuktikan Kepopuleran Nokia Beberapa Tahun Lalu

By on September 5, 2013
1.b.Karya Ikonik Nokia yang Membuktikan Kepopuleran Nokia Beberapa Tahun Lalu

Nokia merupakan salah satu perusahaan ponsel yang tidak asing lagi di telinga Anda. Perusahaan yang terkenal dan berasal dari Finlandia ini merupakan salah satu pelopor pembuatan ponsel yang paling sukses di dunia dan mereka telah menciptakan berbagai jenis ponsel yang mampu untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Produk Nokia juga telah beredar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Microsoft baru-baru ini dikabarkan akan membeli Nokia untuk memboyong perusahaan ini bekerja sama dengan Microsoft dalam menciptakan produk baru yang mampu menyaingi Samsung dan iPhone yang telah berkembang pesat popularitasnya saat ini. Ditambah lagi, perusahaan ponsel yang sudah berdiri sejak tahun 1865 ini juga ingin membangkitkan lagi era Nokia yang sudah tumbang saat ini.

Persaingan Bisnis Mobile Saat ini Makin Ketat

Kiprah dari bisnis mobile saat ini memang cukup banyak didominasi oleh Samsung dan juga iPhone, sebenarnya Nokia juga sudah memberikan kontribusi yang cukup baik melalui beberapa produk terbaru yang mereka ciptakan. Sayangnya, produk baru tersebut tidak mampu untuk mengalahkan saingan berat mereka yang ada saat ini.

Berikut ini ada beberapa karya ponsel ikonik dari Nokia yang pernah sukses beberapa tahun lalu. Terutama pada saat awal peluncurannya. Ini juga membuktikan bahwa Nokia pernah menciptakan sejarah kesuksesan yang cukup panjang sejak tahun 90an hingga akhir tahun 2000, yang kebanyakan dari ponsel ini berbasis Symbian.

1.a.Karya Ikonik Nokia yang Membuktikan Kepopuleran Nokia Beberapa Tahun Lalu

Produk Ikonik Nokia Terpopuler

Produk ikonik Nokia yang pertama adalah Nokia 1011. Produk yang satu ini diperkenalkan pada tahun 1992 dan mirip dengan telepon rumah daripada disebut sebagai ponsel. Produk yang satu ini menggunakan sistem GSM dan pertama kalinya diproduksi oleh Nokia secara masal. Peminat dari produk ini juga sangat banyak pada era tersebut.

Karya ikonik Nokia yang kedua adalah Nokia 3210 dan 5110. Dua produk Nokia ini juga sangat populer karena harganya yang sangat murah. Selain itu, produk yang satu ini juga terbuat dari material yang bagus sehingga awet ketika digunakan. Ditambah lagi, covernya yang warna-warni juga membuatnya disukai oleh banyak orang, terutama kawula muda.

Ketiga adalah Nokia 8110. Ponsel yang satu ini cocok mendapat sebutan sebagai ponsel yang unik dan menarik. Pnesel yang satu ini juga memiliki bentuk slider yang sangat bagus dan membuatnya keren pada saat pertama kali diluncurkan pada tahun 1998. Ditambah lagi, ponsel ini juga pernah digunakan oleh salah satu actor pada film The Matrix. Keempat adalah Nokia 7110.

Produk yang satu ini merupakan ponsel modern pertama yang dibuat oleh Nokia. Bentuknya yang elegan juga semakin menambah daya tarik yang dimilikinya di mata publik. Ponsel ini juga memiliki tampilan layar yang jernih dan bisa digunakan untuk memutar musik dan mengambil gambar yang Anda sukai

1.c.Karya Ikonik Nokia yang Membuktikan Kepopuleran Nokia Beberapa Tahun Lalu

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *