Jika Berhasil Dipatenkan, Sony Akan Mengeluarkan Softlens Canggih

By on May 3, 2016
Softlens yang bisa memotret. rumor?

Pasti di sini Anda sudah mengetahui apa itu softlens bukan? Apakah Anda sudah tahu juga jika softlens bisa mengambil gambar? Ada kabar jika Sony akan mematenkan softlens canggih ini. Tetapi sebetulnya bukan hanya Sony yang sudah meng-apply-kan hak paten ini, sudah banyak berbagai perusahaan yang akan mematenkan softlens canggih ini. Sebut saja Samsung dan Google. Sebelum Sony, meraka terlebih dahulu mengajukan hak paten softlens canggih ini sebelum tersedianya teknologi tersebut tersedia, seperti kata Mashable (3/5/16), sekarang giliran Sony.

Seperti informasi dari Sony Alpha Rumor, softlens yang akan dipatenkan Sony ini akan menangkap gambar ketika mata kita berkedip, menyimpannya, dan mengirimnya ke perangkat nirkabel kita seperti telfon genggam, komputer tablet, dan lain sebagainya. Untuk menangkap foto, gadget akan memberi informasi pada softlens agar bisa menangkap gambar, lalu kita tinggal berkedip deh. Praktis kan? Salah satu kelemahannya adalah jika mata kita panas, kita pasti akan berkedip dan gambar akan tertangkap dengan tidak sengaja. Karena sepertinya sensor cahaya yang tertanam pada softlens ini sangat sensitif terhadap perubahan cahaya dan gerak kelopak mata. Tetapi sepertinya Sony memikirkan hal seperti ini juga. Ada penjelasan yang menjelaskan jika softlens yang terkoneksi dengan gadget ini bisa dimatikan fungsi menangkap gambarnya dengan gadget. Jadi kita ga akan menangkap gambar ketika kita berkedip. Praktis bukan?

Ilustrasi si softlens cerdas

Ilustrasi si softlens cerdas

Sesuatu yang lebih praktis lagi, Sony menjelaskan jika gadget kita mati, kita masih tetap bisa menangkap gambar dengan softlens canggih ini; yaitu dengan cara sedikit menekan kelopak mata ketika mata tertutup untuk menyalakan fungsi kamera. Sebuah alat canggih yang sangat keren. Salah satu yang bagus dari softlens ini katanya bisa mendisplay gambar yang ditangkap langsung di lensanya dan katanya softlens ini jika menangkap gambar bisa ada suaranya seperti suara kamera. Inilah yang sedang dikerjakan oleh para ilmuwan. Pertanyaannya adalah bagaimana bisa teknologi seperti in dapat tercapai?

Dari semua fitur yang tertera sepertinya tidak mungkin jika semua teknologi tersebut dapat muat dan masuk ke dalam sebuah softlens. Kita tunggu saja prototypenya keluar. Bagi kita yang tidak akan menggunakannya dan memang bukan pengguna ataupun Anda sebagai pengguna softlens, berita ini sangat memberikan sebuah harapan di masa depan tentang sebuah asesoris mata yang sangat canggih. Pertanyaan berikutnya adalah jika ada soflens seperti ini, apakah Anda akan membelinya?

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *