Hewlett-Packard Penetrasi Pasar Mobile Indonesia Dengan HP Slate 6 VoiceTab

By on June 3, 2014
1. HP Slate 6 VoiceTab 2

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia perangkat mobile, Hewlett-Packard yang terkenal dengan brand HP mulai melakukan penetrasi pasar mobile di Indonesia dengan meluncurkan perangkat di kelas phablet  aitu HP Slate 6 VoiceTab. Baru kali ini perusahaan asal Amerika ini memasarkan produk mobilnya di Indonesia, padahal perusahaan ini telah terkenal memasarkan berbagai perangkat komputer, laptop, monitor, dan berbagai perangkat elektronik lainnya.

Keputusan HP untuk membuka pasar mobile di Indonesia dikarenakan perkembangan pasar perangkat komunikasi yang berkembang sangat pesat di Indonesia yang dianggap sebagai pasar gadget terbesar dunia. Perangkat yang diluncurkan untuk pasaran Indonesia adalah HP Slate 6 yang mempunyai ukuran layar 6 inci. Layar yang disematkan juga sudah berteknologi IPS yang menyajikan gambar bersih dan jernih dari berbagai sudut yang tajam dengan resolusi 1280 x 780 pixel dan dengan kepadatan pixel per inci adalah 245.

Dengan ukuran layar yang besar tersebut user akan menikmati pengalaman yang lebih istimewa saat berselancar di internet atau menonton video secara online. Layar yang lebih besar memberikan Anda kepuasan menikmati film dan membaca semua website favorit Anda tanpa membuat mata Anda sakit karena layar yang terlalu kecil. Namun dengan bentang layar yang lumayan lebar, Anda harus mengoprasikan perangkat HP Slate 6 VoiceTab ini dengan kedua tangan. Jempol satu tangan tak akan bisa menyapu semua sudut layar dengan baik.

Dari segi fisik desain HP Slate 6 tidak banyak berbeda dari desain paling umum yang dipakai hampir di semua jenis phablet yang ada dipasaran. HP Slate 6 ini didesain dengan dua buah speaker yang mengapit layar dan membuat desain menjadi lebih cantik, namun sayang kualitas audio yang keluar tidak begitu istimewa, tidak begitu jernih dan dentuman bass masih tidak terasa. Pada sisi belakang body terbuat dari serat karbon dengan motif bintik-bintik hitam yang membuat HP Slate 6 ini tidak licin saat dipegang saat digenggam.

Untuk urusan dapur pacu, HP Slate 6 VoiceTab mempunyai mesin yang cukup mumpuni yaitu prosesor quad-core Marvell PXA 1088 1,2 GHz dengan RAM 1 GB. Paduan yang cukup baik untuk mengeksekusi aplikasi-aplikasi kelas ringan dan menengah seperti game dan aplikasi yang mempergunakan flash. Untuk penyimpanan data, HP Slate 6 ini telah mempunyai memori internal 16GB dan Anda bisa memperluasnya dengan MicroSD sampai dengan 64GB.

Untuk sistem operasi, HP Slate 6 VoiceTab ini telah mempergunakan Android Jelly Bean 4.3 yang telah dimodifikasi dan ditambahi dengan aplikasi khas HP yaitu e-print yang membuat Anda bisa langsung mencetak dokumen di printer HP langsung dari perangkat phablet ini tanpa hambatan. Phablet ini dilengkapi dual simcard dan baterai 3000 mAh.

hp slate 6, gadget, ponsel murah, android, pasar mobile

BACA JUGA:

Motorola Moto E – Produk Favorit di India

Smartphone dengan Memori 100TB dari HP

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *