Geekphone Revolution: Ponsel Dual-Core Dual OS

By on February 1, 2014
2. Geekphone Revolution, Ponsel Dual-Core Dual OS 1

Sebuah ponsel pintar yang benar-benar baru kini dirilis pada akhir tahin 2013 kemarin. Geekphone Revolution namanya. Geekphone Revolution merupakan handset yang memang belum banyak yang tahu akan kehidarannya di dunia Smartphone. Mungkin banyak orang yang hanya tahu bahwa ponsel pintar yang satu ini menggunakan dual OS (operating system). Benar sekali, Smartphone terbaru ini bisa menjalankan dua jenis operating system sekaligus, yaitu OS Android dan OS ‘Alternatif’. OS ‘Alternatif’ yang dimaksud bukanlah iOS maupun Windows Phone. Kemungkinan besar OS ‘Alternatif’ tersebut adalah Firefox OS. Tentu akan sangat berat jika OS Alternatif tersebut menggunakan iOS ataupun Windows Phone.

Dilansir dari website GSM Arena pada hari Kamis 30 Januari ini, ponsel pintar yang bernama Geekphone Revolution ini menawarkan pilihan Firefox OS lengkap dengan Boot2Gecko. Anda para penggunanya juga akan memperoleh update-annya melalui Over-the-air programming (OTA) yang bisa Anda unduh dari mobile OS yang sudah Anda pilih. Pastinya Anda penasaran dengan spesifikasi ponsel pintar Geekphone Revolution ini. Berikut ini adalah review singkat mengenai ponsel pintar Geekphone Revolution.

Geekphone Revolution dilengkapi dengan layar jenis IPS dengan ukuran 4.7 inch serta resolusinya sebesar 960×540 piksel. Di dalam perangkat ponsel pintar ini dilengkapi dengan sebuah prosesor yaitu prosesor dual-core Intel Atom CPU dengan kapasitas 1.6 GHz. Bagaimana dengan RAM-nya? RAM Memory pada ponsel ini sebesar 1 GB sedangkan memori internalnya sebesar 4 GB. Micro SD card untuk ponsel pintar varian terbaru ini memiliki kapasitas hingga 32 GB. Lumayan besar, bukan?

geekphone revolution, firefox, os, smartphone, gadget

Spesifikasi-spesifikasi lainnya juga cukup banyak. Misalnya saja kamera. Terdapat dua jenis kamera yang terpasang di ponsel pintar ini, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera belakang sebesar 8 megapiksel sedang kamera depan hanya 2 megapiksel saja. Pada kamera belakang dilengkapi dengan beberapa fitur seperti LED flash sehingga hasil jepretan kamera belakang bisa menjadi lebih terang berkat adanya LED flash.

Soal konektivitas, ponsel pintar Geekphone Revolution ini dilengkapi sejumlah media konektivitas yang umum digunakan oleh jenis ponsel pintar lainnya. Sebut saja Wi-Fi, AGPS, dan Bluetooth 3.0. Untuk baterai, ponsel pintar Geekphone Revolution menggunakan baterai 2000 mAh.

Ponsel baru ini merupakan ponsel pintar buatan Spanyol. Dahulunya ponsel pintar ini tidak menyediakan dual-boot Firefox OS dan Android. Geekphone Revolution versi lama hanya menggunakan Android installed saja. Namun tidak banyak orang yang tahu versi berapa yang menggunakan Android installed. Waktu rilis dan harga per-unit-nya saja hingga sekarang tidak diketahui.

Secara fisik, ponsel pintar ini memiliki tampilan yang elegan. Cover-nya berwarna putih bersih yang terkesan mewah dan mahal. Panjang ponsel pintar ini adalah 135 mm dan pastinya nyaman untuk dipegang saat sedang digunakan.

geekphone revolution, firefox, os, smartphone, gadget

BACA JUGA:

CAT B100 – HP Setangguh Alat Berat

Ponsel Pintar Octa Core Versi IMO

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *