CyanogenMod Ditendang CyanogenMod Melambung

By on December 28, 2013
SONY DSC

Dibalik popularitas android yang semakin menggurita dijagad raya dan bahkan telah mampu mengalahkan dominasi Apple di dunia pergadgetan ternyata ada banyak pihak yang tidak begitu puas dengan performa android tersebut. Mereka yang tidak begitu puas dengan performa android langsung saja merubah gadget mereka dengan mempergunakan CyanogenMod. Tak pelak, CyanogenMod langsung meraih rekor download sebanyak 10 juta kali.

Namun karena hal tersebut CyanogenMod ditendang dari Google Play Store dengan dalih program tersebut menghilangkan garansi produk androiod  yang dijual Google.  Namun ternyata setelah ditendang, CyanogenMod malah justru melambung dan mendongkrak jumlah unduhan yang dilakukan oleh pemilik ponsel cerdas diseluruh dunia. Menurut statistik yang dipasang di web CyanogenMod, yang paling banyak diunduh adalah ROM Android CyanogenMod 10.1 karena didalamnya ada banyak sekali aplikasi-aplikasi baru yang dipaketkan.

Bahkan setelah CyanogenMod ditendang dari Google Play Store tidak menyurutkan niat para pemilik gadget-gadget kelas atas seperti Samsung Galaxy S dan Samsung Galaxy II untuk mendownload. Tercatat ada sekitar 510.000 Samsung Galaxy S dan 490.000 Galaxy S II yang mendownload CyanogenMod dari web resmi CyanogenMod tersebut. Hal ini juga didorong dengan mudahnya menginstal CyanogenMod kedalam perangkat-perangkat tersebut apalagi pembuat CyanogenMod juga menyediakan aplikasi installernya.

 cyanogenmod

Karena popularitas yang semakin cemerlang, CyanogenMod telah menjadi perusahaan sendiri tahun ini dan telah bekerja sama dengan salah satu pabrik ponsel cerdas terkenal yaitu OPPO. Kerjasama ini membuat CyanogenMod adalah satu-satunya penyedia sistem operasi yang dibuat untuk OPPO N 1 dan hanya dijual secara terbatas saja. Dan mungkin saja kerja sama CyanogenMod dengan pembuat ponsel cerdas lainnya juga akan dilaksanakan tahun ini.

Ada beberapa alasan kenapa walaupun CyanogenMod ditendang dari Play Store namun tetap melambung namanya yaitu karena fitur-fiturnya yang istimewa. ROM CyanogenMod membuat gadget-gadget bekerja maksimal dan juga menghemat baterai. Bandingkan dengan OS android yang cenderung berat, lambat dan sangat boros daya listriknya. Sebagian besar komplain yang disebabkan oleh android adalah leletnya sistem bekerja dan juga panas yang dihasilkan.

Permasalahan android semacam itu karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan dibelakang, belum lagi servis-servis pendukung yang menghabiskan resources dan juga daya baterai. Dengan menginstal CyanogenMod maka para pemilik gadget bisa merasakan kemampuan maksimal gadget cerdas mereka dan  tanpa boros baterai.

Namun sangat disayangkan bahwa jika Anda menginstall CyanogenMod didalam gadget Anda, garansi produk Anda akan hilang. Oleh sebab itu jika Anda berniat untuk mengganti android Anda dengan CyanogenMod maka pertimbangkan aspek garansi tersebut. Hal ini untuk mencegah Anda kecewa dikemudian hari jika gadget Anda rusak. Namun jika Anda sudah yakin, silahkan Anda masuk ke web CyanogenMod dan download installernya.

 CyanogenMod

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *