COS Ancaman Kepopuleran iOS dan Android

By on January 24, 2014
2- COS Ancaman Kepopuleran iOS dan Andro

Mungkin banyak yang belum tau apa itu COS. Singkatan itu didapat dari nama sebuah sistem operasi buatan China, China Operation System. Seperti diberitakan beberapa saat yang lalu China Operation System diprediksi akan menjadi pesaing baru bagi iOS dan Andorid padahal saat ini kedua OS yang sangat terkenal itu sudah mulai disaingi oleh Windows yang membeli pabrik Nokia beberapa waktu yang lalu.

China Operation System adalah salah satu bagian dari pesatnya perkembangan dunia teknologi smartphone di dunia. Tiada hari tanpa adanya inovasi terbaru pada teknologi per-gadget-an yang tentu saja  menambah sengit persaingan. Sekarang user akan semakin dimanjakan (atau dibingungkan) dengan adanya sistem operasi terbaru produksi negara Tirai Bambu, China. Memang China tidak bisa dianggap remeh, selain pandai dalam menjiplak segala sesuatu, negara ini juga mendorong adanya perbaikan dan kemajuan dari teknologi yang mereka sadap.

Oleh karenanya China saat ini sedang menggodok sebuah teknologi mobile yaitu COS atau China Operation System yang akan dipergunakan untuk melakukan penetrasi pasar yang saat ini cenderung dikuasai oleh Android dan iOS. China Operation System akan menawarkan berbagai hal baru yang belum pernah dialami oleh para user android dan iOS. Proyek China Operation System akan dibangun dengan platform linux dan pihak pengembang dari China mengklaim bahwa nantinya China Operation System akan lebih baik dari semua OS yang ada saat ini.

 COS, ios, android, smartphone, ios

Bahkan mereka juga berkata jika China Operation System ini akan dibekali dngan aplikasi HTML 5 dan juga mesin virtual yang sangat stabil dan cepat. Dengan begitu maka setiap gadget yang mempergunakan China Operation System akan berjalan sangat stabil dan hampir tanpa delay atau lag. Selain itu pengembangan China Operation System juga akan mempergunakan mesin virtual java yang bisa memberikan sensasi berbeda dan unik kepada setiap user.

Namun belum ada kabar kapan COS ini akan selesai dibuat dan diluncurkan. Namun melihat betapa gencarnya pihak pengembang dan China untuk mempromosikan OS ini bahkan sebelum selesai dibuat adalah merupakan signal bahwa mereka sangat yakin akan kehebatan China Operation System ini. Bukan tidak  mungkin semua janji-janji dan omong besar mereka semua terwujud dan China Operation System mampu bersaing dengan OS  yang selama ini telah ada yaitu iOS dan android atau bahkan dengan Windows Phone sekalipun.

Namun saat ini yang perlu dilakukan adalah menunggu walau Anda sudah sangat tidak sabar menantikannya. Pihak pengembang China Operation System sendiri belum merinci  kapan OS ini akan diluncurkan dan gadgat apakah yang akan ditanami dengan dengan OS China Operation System ini.  Mari kita bersabar dan nantikan kiprah China Operation System di perang antar antar kecanggihan gadget.

ios, android, COS, operating system, smartphone

BACA JUGA:

Sekilas Tentang Irwin M Jacobs

Aplikasi Edukasi Geografi Dalam Andriod Yang Bisa Menambah Wawasan Anda

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *