CAT B100 – HP Setangguh Alat Berat

By on January 30, 2014
1. CAT B100 - HP Setangguh Alat Berat 1

Siapa yang tidak kenal dengan merek CAT yang merupakan singkatan dari Caterpillar. CAT adalah perusahaan yang memproduksi alat-alat berat kontruksi seperti traktor, alat keruk, crane, truk derek, dan berbagai macam peralatan tambang dengan kualitas dan kekuatan yang sangat mumpuni. Perusahaan yang mengedepankan fitur kekuatan dan ketangguhan ini sekarang juga merambah ke arena komunikasi dengan mengembangkan ponsel-ponsel yang sangat tangguh yang dikhususkan untuk keadaan ekstrim.

Sebut saja salah satunya adalah B100, sebuah HP setangguh alat berat yang diproduksi CAT. Ponsel ini hanyalah satu dari beberapa ponsel yang sudah diproduksi perusahaan ini seperti seri CAT B25 pada tahun 2012 dan CAT B15 pada ahun 2013. Ponsel tangguh B100 ini diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show 2014 di Las Vegas beberapa hari yang lalu. Semua ponsel produksi CAT mengandalkan fitur tahan air, tahan cuaca ekstrim, dan tahan banting.

Dari segi desain, HP setangguh alat berat ini tidak terlihat seperti ponsel cerdas yang ada dipasaran dan cenderung mengadopsi bentuk candy bar dan sangat mirip dengan ponsel CAT B25. Dengan berat 136 gram dan dimensi 123mm x56mm x 17,5 mm maka bentuk yang terlihat adalah lebih besar dari ponsel kelas feature phone yang ada dipasaran. Namun ternyata disitulah letak dari kekuatan ponsel ini.dengan body yang agak bongsor B100 ini sudah mengantongi berbagai sertifikasi lulus uji coba ketangguhan.

 CAT B100, hp, gadget, smartphone

Ujicoba yang sudah pernah dilakukan pada B100 dan lulus adalah uji tahan banting, tahan air, dan tahan cuaca ekstrem. Ponsel ini tetap bertahan hidup walau dijatuhkan, terbanting, dan tebentur dari ketinggian 1,8 meter. Oleh karenanya ponsel ini mendapat sertifikasi MIL 810G yang sekaligus juga merupakan sertifikasi dari fitur tahan temperatur ekstrem. Ponsel ini mampu dioperasikan pada rentang suhu yang sangat panjang yaitu antara suhu minus 25 derajat Celcius sampai 55 derajat Celcius.

Kemampuan HP setangguh alat berat ini jauh melebihi iPhone 5 yang hanya mampu dioperasikan pada rentang suhu antara 0 derajat Celcius dan 35 derajat Celcius. Selain itu ponsel B100 juga menerima sertifikasi IP67 yang merupakan jaminan bahwa ponsel ini tahan air. Pada saat ujicoba ponsel tangguh ini mampu dioperasikan selama 30 menit di dalam air dengan kedalaman sekitar 1 meter. Ponsel ini juga tahan debu karena keypad yang terbuat dari bahan karet yang mampu meredam goncangan dan benturan.

Untuk dalaman-nya, ponsel tangguh ini mempunyai prosesor MediaTek MT6276W dengan RAM 64 dilengkapi dengan layar TFT berukuran 2,2 inchi QVGA 240 x 320 pixel. Kelengkapan lain adalah Bluetooth 2.0 dan GPS serta kamera dengan kekuatan 3MP dan memori internal sebesar 128MB ditambah slot memory 32GB. Dengan baterai 1.150 mAh ponsel ini mampu bicara selama 10 jam. Untuk harga Anda harus bersabar karena belum diumumkan secara luas.

CAT B100, hp, gadget, smartphone

BACA JUGA:

Beyond Infinity – Android Lokal Rasa BlackBerry Q10

Ponsel Pintar Octa Core Versi IMO

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *