Baru! Samsung dengan OS Windows 8

By on May 15, 2014
1. Baru! Samsung dengan OS Windows 8 1

Mungkin Anda mengira semua ponsel pintar keluaran Samsung hanya ber-OS Android saja. Ternyata anggapan Anda salah. Ada satu ponsel pintar buatan vendor terkenal asal Korea Selatan yang menyematkan Windows 8 sebagai OS-nya. Tujuan utama Samsung mengusung OS Windows 8 ke salah satu produknya adalah untuk mendongkrak angka penjualan Smartphone ini. Samsung ATIV SE  namanya. Ponsel pintar yang ‘benar-benar lain’ ini memiliki spesifikasi yang tak kalah tinggi dan lengkapnya dengan produk-produk Smartphone Samsung lainnya. Ponsel ini juga bisa Anda miliki segera karena tak lama lagi ponsel pintar ini akan rilis. Pastinya ponsel pintar ini akan menjadi pilihan baru Anda yang tertarik dengan OS Windows yang kali ini tidak disematkan di ponsel bermerk Nokia, melainkan Samsung.

Dari fisiknya, secara umum Samsung ATIV SE ini memiliki tampilan body yang hampir sama dengan Smartphone Samsung pada umumnya. Hanya saja berbeda di bagian home button-nya. Di bagian home button tersemat logo Windows. Kemudian casing ponsel pintar ini berwarna hitam titanium  dan jika dari jauh ponsel ini sangat mirip dengan salah satu seri Smartphone Samsung, Flagship Galaxy. Perbedaan lainnya ada pada bagian Metro UI yang diletakan di dalam logo Windows di home button ponsel. Dimensi ponsel ini sebesar 38x70x8 mm  dan berat 136 gram. Meski bodinya termasuk bongsor, ponsel pintar ini masih tetap nyaman saat dipegang.

Layar Samsung ATIV SE berukuran 5 inci dan beresolusi 1080×1920 piksel.  Tingkat kerapatan warna pada layarnya sebesar 441 ppi. Teknologi Super Amoled akan menambah super performa layarnya. Dengan adanya teknologi ini, tampilan layar akan jauh lebih berkualitas, tajam, detail, dan yang pasti rapat/ pekat. Bagian dalamnya berisi processor quadcore 2.3 GHz plus chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 800. Kedua komponen ini pastinya mampu memecut performa OS Windows 8 yang tengah diusungnya. RAM yang ditanamkan berkecepatan 2 GB. Sedang memori internal yang digunakan berkapasitas 16 GB. Bagi Anda yang menginginkan memori storage yang lebih besar lagi, Samsung ATIV SE juga dilengkapi dengan external memory storage berupa microSD dengan kapasitas maksimalnya sebesar 32 GB. Dengan memori eksternal ini, Anda dapat menyimpan data-data dengan kapasitas besar sekalipun di dalam ponsel ini.

Bagaimana  dengan kamera? Sama halnya dengan ‘isi/ daleman’ dan layar yang diaplikasikan pada Samsung ATIV SE ini, kamera  ponsel ini memiliki kualitas layar yang super berkualitas. Demikian juga dengan performanya. Rear Camera beresolusi 13 MP di mana kamera ini sudah dibekali dengan fitur LED Flash dan auto focus. Fitur lainnya yang dipasangkan di kamera belakang antara lain face detection, burst mode, smile detection, digital zoom, high dynamic range mode, geo tagging, effects, dan panorama. Sedang kamera depan hanya beresolusi 2 megapiksel saja. kamera depan ini dapat Anda manfaatkan untuk berfoto dan juga video call. Beberapa fitur konektivitas yang ada di dalam ponsel ini antara lain slot micro SIM,  Bluetooth, WiFi, Micro USB, NFC, dan mobile hotspot.

harga samsung, samsung windows 8, windows 8, ponsel, harga samsung

BACA JUGA:

Gara-Gara Samsung Galaxy S5 Perancangnya Diganti

Samsung Galaxy K Zoom – Ponsel 4,8 Inci Dengan Kamera Hebat

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *