Advan Smartphone JKT48

By on June 30, 2014
3. Advan Smartphone JKT48 2

Jika Anda penggemar cewek-cewek cantik yang tergabung dalam JKT48 maka sebentar lagi Anda akan bisa membeli ponsel dengan tema JKT48. Advan, salah satu vendor ponsel lokal yang sedang berkembang pesat akan mengeluarkan smartphone dengan tema JKT48. Smartphone yang diberi nama Advan smartphone JKT48 ini adalah Smartphone Advan dengan seri 5SD yang diberi kode GAIA.

Perangkat Advan smartphone JKT48 ini akan dirilis pada pertengahan Juli dengan menghadirkan grup yang menjadi ikon produk mereka ini. Smapin S5D ini akan menyasar konsumen anak muda dan segmen low end, hal ini cocok dengan fans JKT48 yang merupakan anak-anak muda dan ABG. Untuk harga, smartphone ini dijual dengan harga sekitar 1,7 juta saja. Sebuah harga yang kurang cocok dengan kantung para remaja dan ABG yang mengidolakan JKT48.

Dengan mengandeng idol JKT48 maka diharapkan akan ada banyak remaja dan anak muda yang tertarik untuk membeli ponsel gaul ini. Hal tersebut diungkapkan pada saat perkenalan produk Advan smartphone JKT48 di Jakarta yang dihadiri oleh Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto, manajer Produk Advan Muthia Andriaty Ruskandar, dan juga manajer JKT48 Mifumi Kato. Dalam perkenalan tersebut, JKT48 ditunjuk sebagai duta produk dan akan hadir saat peluncuran produk yang tempat, konsep dan waktunya masih dirahasiakan.

Strategi menggandel idol atau selebritis dalam memasarkan suatu produk bukan hal yang aneh, sudah banyak produk lain yang melakukannya. Advan menggandeng JKT48 untuk memecah kebuntuan penjualan yang dirasa seret karena banyaknya persaingan tidak saja dari vendor luar negeri yang membanjiri Indonesia dengan smartphone berkualitas harga murah, namun juga dari vendor-vendor ponsel lokal dalam negeri

Dengan menggandeng JKT48 maka diharapkan lebih banyak anak muda akan membeli Advan S5D ini, apalagi akan ditweet juga d akun resmi @officialJKT48 dan @advan_id. Melalui dua akun tersebut Advan menjanjikan akan menyediakan ponsel GAIA S5D dengan tanda tangan JKT48 dalam edisi terbatas. Bahkan juga mungkin akan ada kuis atau sayembara melalui dua akun Twitter tersebut.

Namun melihat spesifikasi Advan GAIA yang akan dirilis, agak sedikit miris karena smartphone ini hanya diberi RAM 512MB saja, jumlah yang sangat kecil untuk melakukan eksekusi program dan aplikasi yang membutuhkan memori yang besar seperti game dan berbagai aplikasi media sosial. Lebih miris lagi smartphone ini hanya dibekali prosesor 1,2GHz, dimana dengan harga yang sama, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan prosesor yang lebih cepat.

Yang sedikit membuat lega dari Advan GAIA ini adalah kamera  dengan resolusi 8MP dibelakang dan 3MP di bagian depan dan juga layar yang cukup lega, 4,7 inci. Namun sayang hanya beresolusi 540 x 960 pixel saja.

advan smarthphone, hp jkt48, advan jkt 48, smartphone terbaru, smartphone

BACA JUGA:

Handphone Unik dengan Dialer Putar

250 Ikon Baru Untuk Perangkat Mobile

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *