250 Ikon Baru Untuk Perangkat Mobile

By on June 21, 2014
2. 250 Ikon Baru Untuk Perangkat Mobile 2

Sudah bisa dipastikan pasti Anda sangat sering mempergunakan ikon, emoji, atau smiley yang ada pada ponsel pintar Anda. Ikon yang paling sering Anda pakai misalnya  ikon senyum, ikon tertawa ngakak, ikon marah, ikon menangis dan banyak lagi. Ikon, Emoji, Smiley, atau apapun namanya adalah bagian dari keseharian Anda di jaman smartphone ini. Kegunaan smiley ini adalah untuk mempertegas emosi Anda saat mengirim pesan kepada orang lain lewat media SMS, Chatting, dan media sosial yang lain.

Jika Anda saat ini hanya melihat dan bisa mempergunakan ikon-ikon itu saja, maka sebentar lagi Anda akan mendapatkan 250 ikon baru untuk perangkat mobile Anda setelah ada update Unicode. Hal ini diberitakan oleh BBC yang menyiarkan bahwa akan ada tambahan sebanyak 250 emoji baru untuk smartphone setelah Unicode di upgrade ke Unicode Standard Versi 7.0.

Bagi Anda yang tidak  tahu apa itu Unicode, itu adalah sebuah konsorsium  yang membuat standar untuk industri komputasi dalam hal konsistensi dalam melakukan encoding dan penyajian teks dalam sistem penulisan di semua platform komputer di dunia. Dengan adanya Unicode ini tidak akan kaget ketika harus menghadapi platfrom lain, misal Anda pindah dari Windows ke iOS dan diminta menulis dokumen, maka Anda tidak akan banyak membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sistm baru tersebut.

Di Blog resmi Unicode dikatakan bahwa penambahan 250 ikon baru untuk perangkat mobile ini sebagian besar diambilkan dari karakter-karakter lama dan yang banyak dipergunakan yang ada dalam font Windings dan juga Webdings. Katrakter-karakter tambahan ini sebagian besar masih berupa ikon monokrom alias hitam putih. Entah apakah Unicode akan merubah ikon hitam putih tersebut menjadi berwarna atau tetap akan dibiarkan dengan warna aslinya.

Dalam lamanya, Unicode menyebutkan bahwa dari 250 ikon baru untuk perangkat mobile tersebut diantaranya adalah ikon tornado, ikon thermometer, ikon merpati, tupai dan banyak lagi. Ada juga salam Vulcan yang bisa Anda lihat dari serial Star Trek juga akan ditambahkan dalam daftar update Unicode. Secara total, Unicode menambahkan 2.834 karakter baru dalam kode Unicode versi 7.0.

Selain ikon smiley, akan ada juga berbagai simbol-simbol baru seperti simbol mata uang Rusia Ruble dan juga simbol mata uang Azerbaijan Manat. Ditambahkan juga script atau kode untuk bahasa Amerika Utara, Tiongkok India dan beberapa negara Asia. Dan juga masih banyak karakter lain yang merupakan ikon-ikon baru yang belum pernah ada. Namun ada sedikit kritik yang mengatakan bahwa ikon-ikon yang ada pada update Unicode 7.0 belum merepresentasikan banyak karakter manusia dan hanya fokus pada karakter orang-orang kulit putih saja dan itu dinilai sebagai rasis.

ikon mobile, emoji, ponsel, animasi, android

BACA JUGA:

Himax Pure III Kini dapat Dibeli Secara Online

Handphone Unik dengan Dialer Putar

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *