Knock Code. Fitur Terbaru Yang Ditawarkan LG

By on March 7, 2014
LG-Knock-Code-differentiation-2

Belakangan ini, fitur pemindai sidik jari sedang menjadi sebuah tren keamanan dari produk ponsel pintar di dunia. Belakangan Apple telah mengakomodasi fitur ini pada iPhone 5S-nya kemarin. Setelah itu samsung pun tidak mau ketinggalan dengan ponsel andalannya, yaitu Samsung Galaxy S5 yang ikut hadir dengan pemindai sidik jari dan istimewanya lagi, fitur ini bahkan mampu digunakan untuk kegiatan berbelanja online.

Setelah itu, baru-baru ini LG juga turut unjuk gigi untuk menghadirkan fitur keamanan yang sedang menjadi tren tersebut. Akan tetapi berbeda dengan dua perusahaan besar tersebut, ternyata LG malah memperkenalkan sebuah fitur unlock dengan cara mengetukkan pola tertentu pada layar monitro ponsel tersebut, fitur ini dinamakan juga dengan Knock Code.

Dalam produk terbarunya tersebut, produsen ponsel besar asal Korea Selatan ini juga membawa konsep unlock dengan lebih mudah jika dibandingkan dengan unlock tradisional yang harus dilakukan dengan cara memencet tombol power terlebih dahulu sebelum akhirnya mengotentifikasi pola unlock ponselnya. Pola spesial unlock pada fitur Knock on ini juga menggunakan kombinasi dengan 86.367 pola dan para penggunanya hanya tinggal memilih yang mana sesuai seleranya saja.

Misalnya saja pengguna akan menggunakan pola ketukan sebanyak empat kali dengan bentuk kotak khusus, maka setiap pengguna mengetukkan layar dengan empat titik membentuk kotak tersebut, maka secara otomatis layar akan aktif, dan istimewanya tidak akan menjadi masalah jika para penggunanya tersebut mengetuk layar di bagian atas ponsel, di bagian bawah maupun juga di bagian tengah.

Menurut informasi, fitur Knock Code ini juga memang sudah ditanamkan pada ponsel terbaru LG G2 Pro yang sudah muncul dengan harga yang relativ murah. Selain itu juga, LG mengklaim bahwa cara unlock ini akan lebih mudah dan juga akan lebih aman jika dibanding dengan sensor pemindai sidik jari milik Apple dan samsung yang di kali sebagai generasi pertama ponsel pemindai sidik jari.

Selain itu juga, belakangan ini baru saja meluncurkan LG G2 untuk segmen premium September kemarin, dalam konsepnya LG kembali kenalkan produk baru dan kali ini LG Mobile Communication Indonesia telah meluncurkan ponsel pintar LG L1 II untuk segmen low end dan pastinya dengan harga yang sangat murah dan bisa di jangkau oleh semua lapisan masyarakat.

LG L1 sendiri merupakan sebuah produk ponsel pintar dengan lanjutan dari L-Series kemarin yang memakai layar 3 inci dan memang sudah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean terbaru. Kabarnya, ponsel ini juga ternyata sudah ditanamkan kamera 2MP dan juga dengan baterai berkekuatan 1.540 mAH. Walaupun ponsel ini tergolong ponsel murah, akan tetapi ponsel ini memiliki fitur yang komplit dan tentunya bukan ponsel murahan.

 ae3e13b1-9b03-69f1-2406-cd689a23d2f7

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *