Kini Bisa Print Dokumen Langsung Di Offices For iPad

By on April 30, 2014
1029234office-ipad780x390

Beberapa waktu yang lalu pihak Microsoft telah merilis aplikasi produktivitasnya untuk pengguna iPad. Tentu saja setelah mendapat berbagai ulasan dan masukan dari para pengguna dan para pengamat teknologi, maka secara pastik akhirnya Microsoft menambahkan juga fungsi cetak (print) dokumen dalam Office for iPad versi gratis yang selama ini diinginkan para konsumen.

Menurut laporan yang dirilis pihak Microsoft, mereka mengatakan bahwa Office for iPad telah diunduh jutaan kali sejak beberapa waktu lalu dirilis ke pasaran. Selain itu, Microsoft juga mengatakan bahwa sebanyak ribuan fitur telah diminta oleh para penggunanya sebagai fitur tambahan atau minimalnya fitu pelengkap, baik itu untuk versi premium maupun versi yang gratis. Selama ini fitur print ini masih menjadi salah satu permintaan yang paling dinanti oleh para pengguna.

Sebelumnya, seperti kta ketahui bahwa fungsi pencetakan dokumen atau fungsi print ini tidak disertakan saat pertama kali merilis Office for iPad beberapa waktu yang lalu. Kini pada update yang dirilis pada Selasa 29/04/2014 kemarin, aplikasi Office for iPad ini sudah memungkinkan para pengguna untuk bisa mencetak dokumen secara langsung di iPad.

Seperti dikutip dari laman Mashable, dukungan printer untuk iPad ini bisa didapat melalui software Apple AirPrint yang telah di sediakan di Appstore. Dengan software tersebut, maka para pengguna bisa mencetak dokumen melalui jarigan Wi-Fi. Dan tentu saja printer yang digunakan juga harus sudah mendukung fitur Wi-Fi tersebut supaya koneksi bisa berjalan lancar.

Pihak Microsoft sendiri memasarkan Office for iPad ini sebagai aplikasi freemium, hal ini berarti juga bahwa para pengguna bisa mengunduhnya secara gratis untuk digunakan sebagai aplikasi untuk membuka dokumen. Tapi untuk mendapat fungsi membuat dan mengolah dokumen secara penuh, maka para pengguna ini diwajibkan untuk berlangganan layanan Office 365 yang telah disediakan oleh pihak Microsoft.

Sampai saat ini, biaya berlangganan yang dipatok oleh Microsoft untuk Office for iPad ini bervariasi, anda bisa memilihnya mulai dari paket 6,99 dollar AS per bulan sampai dengan paket 99 dollar AS per tahun. Sebenarnya pihak Microsoft sendiri belum memberikan detail tentang jumlah pengunduh aplikasinya di Apple App Store tersebut. Tapi Ofice for iPad ini telah merajai tangga aplikasi populer di App Store tak lama setelah dirilis disana dan bahkan snaggup bertahan hingga sekarang.

Dalam update terbarunya ini, pihak Microsoft juga telah menambahkan beberapa fitur lainnya, mislanya saja seperti SmartGuides dalam PowerPoint yang berguna untuk menyejajarkan foto, objek dan textbox. Dalam aplikasi Exel juga telah ditambahkan fitur AutoFit yang akan membantu pengguna dalam menyesuaikan lebar atau tinggi banyak kolom dan baris sekaligus tanpa harus banyak terlibat proses pengeditan.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *