Kejutan! Generasi Terbaru Moto E Siap Melenggang Ke Pasar Global

By on December 4, 2014
moto-e-angle

Sebagai salah satu vendor smartphone yang menjadi kuda hitam dikancah teknologi smartphone Global, sudah pantas kalau Motorola sangat agresif untuk menjadi ancaman para penguasa para global seperti Backberry, Samsung, Apple dan Lenovo.

Hal ini terbukti dengan beberapa rumor yang menyebutkan kalau awal tahun 2015 mendatang, Motorola akan meluncurkan generasi terbaru Moto E yang memang selalu dimasukan dalam kategori smartphone murah dengan performa mengagumkan.

Kalau kita melihat sepak terjang dan kesuksesan yang diraih oleh Moto G, banyak pihak yang memprediksi kalau Motorola akan kembali menuai sukses dengan bermodalkan smartphone murah tersebut. Strategi apa yang akan Motorola terapkan untuk membuat Moto E ini bisa mengikuti jejak sukses Moto G dipasaran?

Dilansir dalam laman Ubergizmo, beberapa strategi khusus sudah disipakan Motorola untuk membuat ponsle terbarunya ini sukses dipasaran. Salah satunya adalah dengan menjalin kemitraan dengan beberapa media sebagai corong publikasi smartphone tersebut. Selain itu, Moto E juga akan dilengkapi dengan teknologi tinggi dan spesifikasi yang jauh lebih baik dari para pendahulunya.

Tapi ada yang aneh dengan kemunculan smartphone jagoan baru Motorola tersebut, mengingat sebelumnya smartphone Moto E diluncurkan belum genap satu tahun. Kondisi ini tidak umum dengan produsen lainnya, karena biasanya mereka akan meluncurkan penerus generasi terbaru produk smartphone minimal setelah usia mereka mencapai satu tahun berada dipasaran.

Sebagai contoh Apple dan Samsung yang rutin mengeluarkan penerus model baru setahun sekali. Walaupun begitu, sepertinya inilah salah satu strategi tersembunyi Motorola, karena produsen smartphone yang sudah cukup lama menapaki dunia ponsel juga memperlakukan Moto E sama seperti seri Moto G, dimana produk populer ini belum genap berusia satu tahun, tapi sudah disusul oleh generasi penerusnya.

Kalau banyak pihak yang mengatakan kalau ini hanya revisi, Motorola jelas menolaknya, karena generasi penerus Moto G juga dilengkapi dengan berbagai pembaruan. Harapan yang sama juga disematkan kepada Moto E, dimana smartphone terbaru keluarga motorola ini diharapkan akan menjinjing pembaharuan dari sisi hardware yang cukup signifikan.

Menurut beberapa bocoran, Moto E ini diperkirakan akan mengalami penambahan lebar layar menjadi 4,5 inchi, setelah generasi sebelumnya hanya dibekali layar sebesar 4,3 Inchi. Tidak hanya itu, Moto E generasi terbaru ini akan didukung juga dengan resolusi layar sebesar 540×960 piksel, dengan kamera belakang yang kemungkinan besar akan dibekali dengan sensor 5MP.

Posisi dapur pacu juga akan ditingkatkan secara ektrim, dimana rumor mengatakan kalau Moto E terbaru ini akan menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon 400/410 SoC, setelah sebelumnya hanya dibekali dengan prosessor Snapdragon 200. Selain spesifikais diatas, belum diketahui upgrade apa saja yang akan Motorola benamkan kepada Moto E ini. Tapi dengan melihat trend yang ada saat ini, sepertinya akan ada banyak perubahan yang diusung oleh Moto E.

moto-e

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *