Kehebatan Fitur Android Wear Milik Google

By on March 20, 2014
android_wear_google_trailer_screenshot-578-80

Kini secara resmi Google sudah masuk dalam masuk dalam bisnis perangkat pintar yang bisa dipakai di tubuh manusia atau yang dikenal sebagai wearable device dengan menyediakan sistem operasi Android Wear untuk perangkat tersebut. Untuk memulainya, maka kini Google bergerak agresif dengan mengajak mitranya untuk membuat jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear yang jauh-jauh hari telah dipersiapkannya.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah fitur andalan pun kabarnya telah disiapkan oleh pihak Google dalam Android Wear besutannya tersebut. Dalam sebuah video resmi promosi Android Wear tersebut, disana nampak terlihat Google sedang memperlihatkan fitur-fitur andalannya tersebut dan fitur tersebut juga menunjukan bahwa Google tidak main-main dengan rencananya ini.

Dalam video tersebut tampak perangkat dengan Android Wear tersebut dapat memberikan notifikasi dari aplikasi pengingat pesan dan telepon, notifikasi jejaring sosial, dan bahkan notifikasi e-mail yang berjalan mulus di ponsel pintar yang terhubung dengan Android Wear tersebbut. Tentu saja ini menunjukan bahwa perangkat Android Wear ini dapat dihubungkan dengan ponsel Android melalui koneksi Bluetooth yang sudah tersedia dalam perangkatnya masing-masing.

Selain itu juga, Google sangat memungkinkan Android Wear ini untuk mendukung fungsi multi-layar yang pastinya akan sangat berguna dalam menunjang penggunaan jam tangan pintar tersebut. Misalnya saja, sebuah lagu yang dimainkan dari jam tangan pintar tersebut dapat terhubungn langsung dengan ponsel pintar android dan suara musiknya bisa dikeluarkan dari speaker di ponsel pintar tersebut.

Tidak hanya itu, Aplikasi kebugaran pun kini menjadi fitur kunci dari Android Wear tersebut. Ketika anda melakukan aktivitas lari ataupun bersepeda dan kegiatan fisik lainnya, pihak Google mengklaim bahwa sistem operasinya tersebut akan mampu untuk mencatat kecepatan anda secara real-time lengkap dengan jarak dan informasi lainnya dengan sangat akurat.

Selain itu, Aplikasi peta digital Google Maps juga ikut disertakan sebagai pendamping aplikasi kebugaran tersebut serta nantinya akan berfungsi sebagai penunjuk jalan para penggunanya. Akan tetapi aplikasi Google Maps di Android Wear ini tentu saja telah dimodifikasi dengan berbagai cara dan nanitnya akan dipangkas sebagian fungsinya, hal tersebut dilakukan mengingat adanya keterbatasan ukuran layar pada wearable device tersebut.

Didalam Android Wear tersebut ada pula fitur Google Now yang akan memungkinkan para pengguna untuk memberi perintah dengan suara untuk mesin pencerinya. Fitur perintah ataupun pencarian berdasarkan suara tersebut dapat diaktfikan dengan mengatakan Okay Google.

Sampai saat ini Google telah sukses merayu perusahaan teknologi besar untuk segera membuat jam tangan pintar dengan Android Wear vtersebut. Beberapa perusahaan tersebut adalah Asus, HTC, samsung, Motorola dan juga LG yang sampai saat ini sudah menyatakan komitmen mereka unutk mendukung Android Wear tersebut.

3. Jam Tangan Pintar Berbasis Android 1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *