Kamera 8 Megapixel Akan Tetap Menghiasi iPhone 6

By on March 11, 2014
2.Rumor Kemunculan iPhone 63

Akhir-akhir ini memang sedang terjadi perlombaan teknologi kamera di industri smartphone. Hal tersebut bisa anda lihat dari berbagai smartphone unggulan dari berbagai perusahan besar yang baru-baru ini diluncurkan. Sebut saja Galaxy S5 dengan kamera 16 megapixelnya ditambah juga dengan autofokus yang super cepat, Lumia 1020 dengan memakai resolusi 41 megapixel atau Xperia Z yang memiliki kamera 21,7 megapixel.

Tetapi menurut informasi dari TechRadar, Pihak Apple sepertinya tidak begitu peduli dengan perlombaan yang akhir-akhir ini digandrungi di industri smartphone tersebut. Kabarnya mereka masih tetap setia dengan kamera beresolusi 8 megapixel nya. Kamera tersebut pun rencananya akan disematkan di generasi iPhone terbaru mereka.

Generasi terbaru dari iPhone yang nantinya kemungkinan akan dinamakan iPhone 6 tersebut, dilaporkan masih akan tetap memakai kamera 8 megapixel, sama seperti pendahulunya yakni iPhone 5S. Sumber terkait pun dikutip dari media Apple Insider menyatakan hal tersebut memang benar.

Apple sepertinya percaya bahwa bukan berarti jika resolusi megapixel rendah maka akan selalu kalah dengan kualitas kamera beresolusi lebih tinggi. Apple sendiri mempunyai beberapa teknologi yang dapat mendukung kameranya supaya kualitas dari foto iPhone berkualitas dan tidak kalah dengan para pesaingnya. Contohnya saja teknologi Apple yang dijuluki dengan nama iSight.

iPhone 6 in kemungkinan besar akan dirilis resmi pada pertengahan tahun 2014 ini. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa iPhone terbaru itu memiliki layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Selain kabar tersebut rupanya ada kabar lain yang menyebutkan bahwa lensa kamera Iphone 6 akan memakai kamera milik Sony. Selama ini memang pasokan kamera untuk sejumlah tipe iPhone dilakukan oleh pihak Sony, termasuk iPhone 6 yang kabarnya telah siap diproduksi.

Berita tersebut diungkapkan oleh Nikkei yang merupakan salah satu harian asal Jepang. Di sana dituliskan bahwa pihak Sony telah menandatangani kesepakatan baru untuk dapat menyuplai lebih banyak pasokan kamera kepada perusahan Apple.

Tidak seperti seri pendahulunya, iPhone 5S yang hanya kamera bagian belakangnya saja yang merupakan buatan Sony. Pada produk iPhone selanjutnya pihak Apple berencana untuk memakai Complementary Metal Oxide Semiconductor atau CMOS di kamera belakang dan depan dari Iphone 6. Tentu saja hal ini otomatis akan membuat pasokan dari Sony harus ditambah dua kali lipat dari sebelumnya.

Sony sendiri memang saat ini masih menjadi perusahaan pemasok CMOS terbesar yang ada di dunia. Bahkan menurut catatan dari lembaga riset Techno Systems Research jumlah pangsa pasarnya kini telah mencapai angka 32,1%. Selain menjual CMOS kepada pihak Apple, Sony juga telah memasok sensor kamera ponsel untuk perusahan Samsung dan Huawei.

iPhone 6

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *