Kabar Terbaru Spesifikasi Dari iPhone 6

By on March 18, 2014
iPhone 6

Kabar gembira bagi para pecinta produk Apple yang selama ini emnantikan iPhone generasi terbaru yang untuk sementara masih disebut sebagai iPhone 6. Kabarnya iPhone 6 ini dirumorkan akan segera diumumkan pada September 2014 mendatang. Bahkan beberapa bulan sebelum masa peluncurannya tersebut, kabarnya para pengamat dunia gadget mulai menerka spesifikasi yang akan kemungkinanya akan diusung oleh produk yang kabarnya paling ditunggu selama tahun 2014 ini.

Salah pakar tersebut yang mencoba menerka spesifikasi iPhone 6 ini adalah Sonny Dickson. Bahkan orang yang sangat gemar membeberkan informasi terbaru dari produk Apple tersebut kembali berkicau mengenai kemungkinan spesifikasi apa saja yang akan sangat mungkin dipakai di iPhone 6 atau iPhone generasi terbaru ini.

Menurut Dickson sendiri, seperti dikutip dari laman situs Phone Arena, mengatakan bahwa iPhone 6 tersebut kemungkinan akan dipersenjatai dengan prosesor A8 dengan kecepatan 2,6 GHz yang tentunya ini dianggap sebagai pengganti kegagalan iPhone 5 kemarin. Dickson sendiri tidak menyebut tentang bentang layar yang kemungkinannya akan digunakan Apple dalam produk terbarunya ini. Akan tetapi dia hanya menebak bahwa perangkat terbaru tersebut akan masuk ke kategori perangkat Ultra Retina dengan tingkat kerapatan sebesar 389 piksel per inci.

Sebelumnya juga banyak kabar yang beredar bahwa iPhone 6 akan segera hadir dalam dua bentang layar utama yang sangat elegan. Perangkat pertama akan memiliki layar dengan kisaran 4,7 inci. Dan sementara itu, dalam produk satunya lagi akan dilengkapi dengan layar sekitar 5,5 inci. Walaupun dickson tidak menyebutkan secara pasti apakah kedua versi tersebut juga akan menggunakan tingkat kerapatan layar yang sama atau tidak, akan tetapi sepertinya tidak akan ada perbedaan yang sighifikan dari kedua produk tersebut.

Untuk segi dimensi sendiri kabarnya iPhone 6 disinyalir akan lebih tipis dan lebih ramping lagi dari generasi sebelumnya yang pernah dirilis. Dan masih menurut Dickson, kemungkinan terbesar iPhone 6 ini akan memiliki ketebalan dengan hanya 5,58 mm saja. Masih dalam kicauannya tersebut bahkan Dickson menyebut bahwa spesifikasi tersebut bisa saja menjadi kenyataan jika kita melihat perkembangan produk Apple belakangan ini. Akan tetapi masih ada kemungkinan bahwa spesifikasi yang disebutkannya tersebut akan berbeda pada saat perilisannya nanti, walaupun perbedaannya tidak akan terlalu besar.

Akan tetapi jika kita mengingat bahwa Dickson ini memiliki koneksi langsung ke pihak dalam Apple sendiri, maka masih ada kemungkinan spesifikasi yang telah disebutkannya itu akan benar-benar terwujud. iPhone 6 sendiri sudah dirumorkan akan segera diperkenalkan pada September 2014 mendatang. Dan kabarnya perangkat ini juga dikatakan akan diperkenalkan sebagai jawaban dari Apple atas perangkat Android yang biasanya akan memiliki layar dengan ukuran yang lebih besar dari iPhone beberapa generasi belakangan ini.

 iphone_6.png itok=gdmyumW7

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *