Jam Tangan Pintar Dari Google Mengusung Android Wear

By on March 19, 2014
0222446final2.0-standard-800-.0-780x390

Sepertinya kali ini Google tidak main-main dengan konsep jam tangan pintarnya, mereka kembali menunjukan keseriusannya dalam bisnis perangkat pintar yang bisa dipakai di tubuh manusia atau  yang kita kenal dengan wearable device. Bahkan Perusahaan raksasa ini telah mengumumkan kehadiran Android Wear yang merupakan sebuah sistem operasi yang memang dirancang khusus untuk perangkat wearable device mereka.

Sebagai tahap awal keseriusannya, Android Wear bahkan telah dirancang khusus untuk jam tangan pintar milik mereka. Kabantanya produsen seperti Motorola, HTC, LG, Asus dan Samsung kini telah menyatakan keinginan mereka untuk segera membuat jam tangan pintar yang akan berjalan dengan sisitem Android Wear tersebut.

Dalam gambar berita di atas menunjukan salah satu produk jam tangan pintar buatan Motorola yang memang mengusung desain yang sangat minimalis akan tetapi tetap elegan dengan layar yang telah dilindungi oleh bingkai khusus yang berbentuk lingkaran klasik.

Sementara itu produk jam tangan Android Wear milik LG nantinya akan diberi nama G Watch, dan sampai saat ini produk tersebut sedang dalam tahap produksi dan nantinya diharapkan akan mulai tersedia di pasar pada kuartal dua tahun 2014 ini.

Dalam sebuah beritanya, The Verge melaporkan bahwa Google nampaknya akan melobi juga perusahaan fesyen agar mau mengadopsi Android Wear tersebut sebagai barang fashion mereka. Bahkan Fossil yang merupakan salah satu perusahaan fashion terkemuka didunia dikabarkan akan segera merilis jam tangan Android Wear pada akhir 2014 ini.

Pada dasarnya, tampilan antarmuka Android Wear ini tentu akan disesuaikan dengan layar yang berukuran kecil dan memang diperuntukan sebagai aksesoris. Bukan hanya jam tangan yang berbentuk lingkaran saja, akan tetapi nanitnya Android Wear ini juga akan mendukung desain jam tangan dengan layar berbentuk persegi.

Selain dapat memperlihatkan waktu seperti jam tangan pada umumnya, Android Wear ini juga nanitnya dibekali dengan sejumlah fitur andalan milik Google, dan bahkan termasuk aplikasi kebugaran dan juga Google Maps sebagai peta penunjuk arag. Selain itu, ada pula fitur Google Now yang akan memungkinkan para pengguna untuk memberi perintah dengan suara mereka dalam mesin pencariannya.

Google juga kabarnya akan memungkinkan Android Wear ini mendukung secara penuh fungsi multi-layar yang belakangan ini menjadi ciri khas dari produk jam tangan pintar. Misalnya saja sebuah lagu yang dimainkan dari jam tangan penggunanya, sedangkan suara musiknya bisa saja dikeluarkan dari speaker yang berada di ponsel pintar para penggunanya.

Hal tersebut akan dimungkinkan jika para pengguna telah menghubungkan perangkat Android Wear mereka dengan ponsel Android yang ada melalui koneksi Bluetooth. Sepertinya keseriusan Google dalam  menggarap wearable device ini dimulai sejak perusahaan tersebut memperkenalkan kacamata pintar Google Glass dalam sebuah konferensi pengembang aplikasi Google I/O pada Juni 2012 yang silam.

wawrjqht2hdi9sr4rfzi

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *