iTunes Android – Ekslusifitas Apple Untuk Android

By on March 25, 2014
Web

Selama ini bagi Anda yang mempunyai gadget ber-OS android mungkin sudah sering mendengar maupun membaca tentang iTunes. Itu adalah sebuah toko musik ekslusif yang dimiliki oleh Apple dan hanya diperuntukan bagi pengguna iOS saja. Layanan iTunes menyediakan berbagai macam jenis lagu dan genre yang bisa Anda download sepuasnya setelah membayar sejumlah uang pengganti biaya royalti.

Kini iTunes yang sangat ekslusif tersebut diberitakan akan mulai menjamah android. iTune Android dikabarkan sebentar lagi akan terealisasi dan para pengguna android akan bisa juga menikmati layanan iTunes digadget mereka. Kabar ini mulai bocor ke publik dari seseorang yang mengaku orang dalam di Apple dan ia berkata bahwa saat ini Apple sedang menjajaki kerjasama dengan label rekaman besar untuk menyediakan layanan iTunes di Android.

Namun ada yang agak berbeda dari iTunes android ini karena nantinya layanan iTunes akan dirubah dan dibuat menjadi layanan musik dan juga video streaming on-demand. Layanan ini nantinya akan mirip dengan layanan yang telah dilakukan oleh Spotifiy. Jika kabar angin ini benar maka para pengguna android layak bergembira karena mereka Anda mendapat kesempatan lebih besar untuk mengakses hiburan yang lebih luas lagi.

android games, itunes android, apple, android, gadget

Selain itu eksklusifitas iTunes yang sudah ternama itu tentu saja akan menambah style para pengguna android sehingga mereka juga bisa bergaya seperti para pemakai iPhone dan iPad. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah iTunes ini nantinya bisa bersaing dengan penyedia musik berbasis android dan juga situs-situs lagi gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan lagu tanpa membayar sepeserpun.

Jika iTunes Android benar akan diluncurkan maka ini adalah hal yang luar biasa karena Apple selama ini tidak pernah menyediakan layanan selain untuk produknya sendiri dan platform bikinannya. Hal tersebut yang membuat Apple dan produk-produknya menjadi eksklusif dan istimewa. Jika hal ini benar terjadi maka akan menjadi hal yang bersejarah dimana Apple akan sedikit menurunkan ekslusifitasnya dengan membagikan layakan ke Android.

Para pengamat menilai bahwa langkah Apple ini tidaklah aneh mengingat selama ini terjadi penurunan besar-besaram pembelian lagu di iTunes. Menurunnya pembelian lagu berarti adalah penurunan pemasukan untuk Apple dan ini sangat tidak bagus untuk masa depan perusahaan. Oleh sebab itu diprediksi bahwa keputusan untuk menyediakan iTunes Android ini berkenaan dengan jumlah pembeli. Diharapkan dengan membuka akses para pengguna android maka terjadi peningkatan pembelian lagu di iTunes.

Menurut laporan terjadi penurunan sebesar 9% – 11% pada penjualan di iTunes. Hal ini sangat tidak bagus karena trend yang terjadi adalah pergeseran dari membeli dan memutar lagu menjadi layanan lagu streaming yang jauh lebih nyaman dan tidak membebani gadget pengguna.

android games, itunes android, apple, android, gadget

BACA JUGA:

Penggabungan Android dan Windows Phone Hanya Ide Konyol

Produsen Smartphone Kompak Membuat Ponsel Tangguh

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *