iPhone 7 Akan Hadir Dengan Memori Eksternal 256 GB?

By on January 4, 2016
iPhone-7

Berbagai berita mengenai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang cukup menarik untuk di simak. Bagaimana tidak, walaupun smartphone ini belum diperkenalkan secara resmi oleh Apple, tapi banyak rumor yang menyatakan jika smartphone premium dari Apple ini akan hadir di tahun 2016.

Mengenai spesifikasinya sendiri, seperti dilansir dalam Phone Arena, hingga kini banyak kabar yang menyatakan jika iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan hadir dengan beberapa fitur unggulan, diantaranya Touch ID untuk layar dan akan hadir dengan mengusung RAM sebesar 3 GB.

Selain itu, baru-baru ini santer terdengar kabar jika Apple akan menawarkan versi penyimpanan internal sebesar 256 GB, atau dua kali lipat lebih besar ketimbang penyimpanan internal yang selama ini banyak diberikan para produsen smartphone, yakni 128 GB.

Selain rumor penyimpanan yang bertambah bengkak, kabar lainnya menyebutkan jika iPhone 7 nantinya akan hadir dengan fitur tahan air dan akan hadir tanpa jack earphone 3,5 milimeter yang selama ini masih digunakan sebagai penghubung antara smartphone dengan earphone.

Spesifikasi lainnya yang sempat berhembus di beberapa media online adalah, iPhone 7 akan hadir dengan daya baterai berkapasitas 3.100 mAh. Peningkatan ini terasa cukupsignifikan, di mana pada generasi sebelumnya, iPhone 6s Plus hanya idbekali dengan kapasitas baterai 2.750 mAh.

Keputusan untuk memperbesar kapasitas baterai hingga 13 persen ini didasarkan kepada kegagalan Apple dalam menjual perangkat casing baterai tambahan iPhone yang bernama Smart Battery Case, yang bahkan jadi guyonan di dunia maya oleh beberapa kompetitornya, seperti Asus dan BlackBerry.

3. Belum Dibuat, Bentuk iPhone 7 Sudah Didesain Banyak Orang 2

Bahkan dalam banyak perbincangan di dunia maya, kegagalan Smart Battery Case ini tidak hanya karena fator harganya yang mahal dengan kapasitas yang kecil, tapi ide utama menyematkan casing dengan baterai Apple ini dituduh mencontek teknologi sebelumnya, seperti PowerSkin.

Mengenai kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, hingga saat ini memang belum ditanggapi oleh pihak Apple. Hanya saja, perusahaan ini dikabarkan akan meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di bulan September sesuai dengan siklus tahunan perangkat Apple.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *