iPhone 6 Sepertinya Akan Berharga Mahal

By on April 16, 2014
iphone_6.png itok=gdmyumW7

Belakangan ini, pemberitaan tentang iPhone 6 seperti jamur dimusim hujan, hampir setiap website ramai memberitakan iPhone 6 ini, dari mulai kemungkinan wujudnya, spesifikasinya sampai spekulasi masalah harga yang akan ditawarkan oleh pihak Apple.

Kabar terbaru yang sedang ramai dibicarakan adalah iPhone 6 ini dikabarkan bakal mengusung layar lebih lebar dengan dua pilihan ukuran, yakni 4,7 inci dan juga 5,5 inci. Bahkan belakangan ini beredar informasi bahwa yang lebih besar dari iPhone 6 bukan hanya layarnya saja, tetapi juga harganya akan lebih besar dan tentunya lebih spesial.

Kabar tersebut datang dari Peter Misek, yang merupakan seorang analis firma riset keuangan Jefferies, yang dikutip oleh Cnet. Dalam keterangannya, dia menuturkan bahwa pihak Apple sedang bernegosiasi dengan para operator seluler untuk menaikkan harga iPhone 6 sebesar 100 dollar AS. Bahkan konon kenaikan harga iPhone 6 ini dipicu akibat terlalu banyaknya pemberitaan media sehingga ptoduk ini diprediksi menjadi produk yang paling ditunggu sepanjang 2014 ini.

Para operator seluler boleh jadi akan setuju dengan permintaan Apple ini. Bahkan Misek beralasan bahwa Apple bisa mendapat apa yang diinginkannya karena tahun ini tak ada lagi smartphone revolusioner yang bakal diluncurkan, sehingga peta persaingan akan lebih berpihak kepada Apple.

Misek juga menambahkan bahwa tidak adanya diferensiasi bisa menjadi alasan Apple akan bisa menaikkan harga iPhone 6 ini. Operator seluler menyadari bahwa iPhone 6 akan menjadi ponsel high-end termutakhir dan mereka akan kehilangan pelanggan apabila tak menawarkannya kepada para pelanggannya, kata Misek dalam nota investor yang dirilis pada Senin (14/04/2014) kemarin.

Jika memang kenaikan harga iPhone ini benar-benar terjadi, sudah dapat dipastikan bahwa harga iPhone 6 ini bisa menjadi lebih mahal untuk konsumen dan juga operator seluler yang akan mempaketkannya dengan produk layanan mereka. Misalnya saja kenaikan harga 100 dollar AS tersebut dipecah dua bagian, maka konsumen boleh jadi harus membayar 50 dollar AS lebih mahal untuk iPhone 6 tersebut, jika dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. Dan tentu saja, setengahnya lagi akan ditanggung oleh para operator seluler.

Saat ini, untuk di Amerika Serikat sendiri, iPhone 5S yang banyak dikatakan sebagai produk gagal dijual seharga 200 dollar AS dengan kontrak selama 2 tahun. Tentu saja harga tersebut boleh jadi akan naik menjadi 250 dollar AS jika mengikuti kenaikan harga dari iPhone 6 ini.

Selama ini, Apple sendiri dikenal selalu mematok harga yang sama untuk setiap generasi iPhone saat pertama kali diluncurkan olehnya. Produsen tersebut agaknya tak akan mengubah pakem ini meskipun kemungkinannya tetap ada kenaikan harga demi menjaring untung yang lebih besar.

iPhone 6

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *