Tips Pilih Specs iPhone 5

By on October 20, 2013
4. Tips Pilih Specs iPhone 5 1

iPhone 5 menjadi salah satu pelopor Smartphone yang kini banyak beredar di masyarakat. Banyak pengguna yang mengakui bahwa iPhone 5 adalah Smartphone yang nyaman untuk dipakai oleh para pengguna. iPhone 5 pertama kali dirilis pada tahun 2007 lalu. Perangkat mobile ciptaan Apple ini memiliki beberapa kapasitas yang berbeda-beda.  Ada dua pilihan kappa.sitas iPhone 5 bagi Anda yang berminat memilikinya, yaitu iPhone 5 berkapasitas 8GB dan iPhone 5 berkapasitas 16 GB.

Sedangkan untuk besarnya kapasitas perangkat iPhone 5 yang terbaru, Apple sudah menyiapkan tiga pilihan untuk Anda, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Ketiga pilihan kapasitas pada produk iPhone 5 tersebut memiliki spesifikasi yang sama. Perbedaannya hanya pada besarnya kapasitas dan harga. Semakin besar kapasitasnya, harga jualnya semakin tinggi. Rata-rata selisih harga tiap kapasitasnya adalah satu juta rupiah untuk di Indonesia.

Selisih harga yang terpaut jauh ini menjadi kendala utama bagi para calon pembeli. Pasalnya mereka menilai bahwa harganya terlalu mahal. Kondisi ini menyebabkanmereka bertanya produk iPhone 5 mana yang akan dibeli? Apakah sebaiknya membeli iPhone 5 berkapasitas 64 GB atau 16 GB dengan harga  lebih murah 1 juta ?Hanya mereka yang tahu jawabannya. Yang terpenting adalah saat akan membeli iPhone 5, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih kapasitas yang paling untuk iPhone 5 Anda.

1. Hitunglah file musik yang akan Anda simpan

Sebagian besar pemilik iPhone 5 menggunakan iPhone-nya sebagai alat pemutar musik seperti MP3 atau MP4. Sebenarnya tak akan jadi masalah jika memangmenggunakan iPhone 5 sebagai pemutar musik digital. Agar Anda jauh lebih mudah mengakses musik yang akan Anda putar, biasanya Anda langsung menyimpan filemusik langsung pada perangkat iPhone 5 Anda. benarkah begitu? Anggaplah satu file musik yang berdurasi sekitar 4 menit mempunyai kapasitas rata-rata 4MB. Jadi misalnya saja besarnya kapasitas yang Anda sediakan khusus untuk musik adalah 1 G, maka Anda bisa mengira-ngira berapa banyak file musik yang bisa Andasimak dalam perangkat iPhone 5 Anda. Padahal tak semua file musik berkapasitas 4 MB. Ada yang lebih besar lagi.

 

Nah, penyimpanan file musik bisa jauh lebih efektif, ada cara yang tepat yang mana cara ini bisa member Anda gambaran soal besarnya kapasitas file yang Anda butuhkan. Caranya  Anda buat terlebih dahulu daftar musik yang akan disimpan melalui iTunes. Dengan sistem otomatis, iTunes akan memperlihatkan jumlahkapasitas file dari daftar musik yang Anda buat tadi. Jika ternyata kapasitasnya lebih dari 10 GB, maka sebaiknya Anda pilih iPhone 5 dengan kapasitas minimal 16 GB.

2. Hitunglah file foto yang akan Anda simpan

Demikian juga dengan cara menghitung file foto pada iPhone 5 Anda. Untuk menyimpan foto dalam jumlah banyak, sebaiknya gunakan layanan Cloud. Layanan ini digunakan untuk mem-back-up foto-foto Anda.  Jadi setelah di-back-up, kapasitas 16 GB bisa digunakan untuk menyimpan puluhan ribu foto.

3. Berapa banyak jumlah aplikasi yang akan Anda unduh

Untuk aplikasi seperti jejaring sosial, You Tube, Google, Google Maps, dll  bisa saja kapasitasnya bertambah karena semakin lama aplikasi-aplikasi ini semakin banyak menyimpan file seperti foto, video, dll. Jadi iPhone berkapasitas besar adalah pilihan yang terbaik.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *