Smartphone Apple Sukses Dominasi Pasar di Negara Asal Xiaomi

By on April 8, 2015
1.Smartphone Apple Sukses Dominasi Pasar di Negara Asal Xiaomi.1

Apple telah berhasil meraih berbagai macam prestasi. Semua ini tentu tidak terlepas dari produk smartphone apple terbaru yang diperkenalkan ke hadapan publik seperti iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus. Daya tarik besar yang ada pada perangkat iPhone 6 mampu membuat Apple meraih kesuksesan di berbagai negara di dunia, termasuk di negara China.

Menurut laporan terkini, diungkapkan bahwa Apple bahkan sudah mampu menggeser kedudukan Xiaomi yang tadinya berhasil menguasai pasar ponsel pintar di Tanah Tiongkok yang merupakan negara asal Xiaomi. Pencapaian kesuksesan ini berhasil diraih oleh Apple karena penjualan perangkat iPhone terbaru mereka berhasil mencapai rekor yang tertinggi.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs Market Watch, perusahaan Apple tercatat dapat menguasai sebesar 27,6 persen pangsa pasar ponsel pintar di negara yang mendapat julukan Tirai Bambu tersebut. Laporan ini sejalan dengan hasil riset yang telah dirilis oleh Kantar.

Menurut hasil riset yang dilansir oleh Kantar, disebutkan bahwa sampai akhir bulan Februari 2015 kemarin, smartphone iPhone 6 sudah menjadi produk smartphone yang paling banyak diminati di wilayah urban negeri China dengan pangsa pasar sebesar 10,2 persen.

Smartphone Apple

Di posisi kedua, ditempati oleh Xiaomi Redmi Note dan diikuti oleh perangkat smartphone iPhone 6 Plus pada posisi yang ketiga. Selain itu, disebutkan juga bahwa penjualan smartphone apple di China tersebut yang paling banyak adalah dari China Mobile Ltd yang merupakan salah satu operator seluler di negara tersebut.

Data laporan terbaru tersebut terlihat sangat berbeda jika dibandingkan dengan pangsa pasar yang berhasil diraih oleh iPhone di negara tempat kelahirannya yaitu Amerika Serikat. Di negara tersebut, pangsa pasar perangkat iPhone hanya tercatat sebesar 38,8 persen pada bulan Februari 2015 kemarin.

Jumlah tersebut sebenarnya mengalami penurunan dari periode yang sama pada tahun sebelumnya di mana pada Februari 2015 pangsa pasar iPhone tercatat 39,3 persen. Walaupun demikian, smartphone iPhone 6 terbaru juga masih menjadi produk ponsel pintar paling laris bila dibandingkan dengan produk smartphone yang lain.

Apple sendiri diperkirakan akan menghadapi persaingan yang lebih sengit untuk beberapa bulan ke depan. Pasalnya, beberapa ponsel pintar flagship berbasis OS Android akan mulai diperkenalkan di pasaran. Smartphone anyar seperti Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S6, LG G4 hingga HTC One M9 akan diluncurkan di pasaran sebagai rival berat untuk smartphone apple saat ini yaitu iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus untuk meraih angka penjualan yang tinggi di pasar global.

Hampir semua vendor berlomba – lomba untuk menciptakan produk premium yang mampu memanjakan para penggunanya. Selain vendor tersebut, pabrikan baru yang namanya mulai melejit seperti Oppo dan Xiaomi tentunya juga tidak mau kalah untuk menghadirkan produk baru dengan spesifikasi premium dan harga yang terjangkau.

Smartphone Apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *