Sistem Operasi iOS 7 untuk Gadget Apple

By on September 20, 2013
3. Sistem Operasi iOS 7 untuk Gadget Apple1

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna ponsel pintar Apple. Hal ini terkait dengan dirilisnya sistem operasi terbaru yaitu sistem operasi iOS 7. Sistem operasi iOS 7 dapat digunakan untuk beberapa perangkat iPhone termasuk iPhone 4. 4S dan 5, iPad 2, 3 dan 4, iPad mini, dan iPod touch generasi kelima. Jika Anda ingin menggunakan sistem operasi yang baru ini, maka Anda tinggal mengunduhnya langsung dari perangkat mobile Anda atau over the air/OTA. Selain itu, Anda juga bisa langsung menghubungan perangkat mobile Anda dengan komputer pribadi Mac atau Windows kemudian mengunduhnya menggunakan perangkat lunak iTunes. Sayangnya, beberapa pengguna masih mengalami beberapa masalah saat mengupgrade sistem operasi yang lama menjadi sistem operasi iOS 7.

Salah satu masalahnya adalah pengguna tidak mendapatkan notifikasi terkait dengan bisa atau tidaknya perangkat mereka diperbarui menggunakan sistem operasi iOS 7. Masalah ini timbul diperkirakan karena permintaan untuk memperbarui sistem operasi dari pengguna Apple di seluruh dunia membeludak. Jika Anda mengalami hal serupa, Anda bisa mengulang proses check update terus menerus hingga mendapatkan notifikasi iOS 7 yang telah tersedia. Salah satu yang membuat sistem operasi ini berbeda adalah pada sisi tampilan yang lebih berwarna. Selain itu, Anda akan menemukan 2 fitur yaitu fitur Control Center dan fitur Notifikasi saat menyapu layar dari bawah ke atas. Dengan langsung terhubungnya pengguna dengan 2 fitur tersebut, mereka dapat mengakses langsung fungsi-fungsi yang memang sering digunakan. Dengan begitu Anda sebagai pengguna perangkat mobile Apple akan dengan mudah terhubung dengan fungsi Wi-Fi, Bluetooth dan Airplane Mode. Salah satu keunikannya adalah adanya fitur yang bernama AirDrop. Dengan fitur ini Anda dapat berbagi file secara peer to peer. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi file penting dengan jaringan local sesame pengguna Apple yang saling berdekatan. Perbedaan juga tampak pada tampilan aplikasi browser safari dan kamera. Perombakan juga dilakukan oleh Apple terkait dengan tampilan situs iCloud.Com. Saat ini, tampilan situs ini sama dengan antarmuka iOS7.

3. Sistem Operasi iOS 7 untuk Gadget Apple2

Fitur-fitur baru yang akan Anda dapatkan dalam sistem operasi ini adalah fitur dengan desain yang rata tapi tetap familiar untuk penggunanya. Untuk memudahkan pengguna yang sering menggunakan gadget-nya, Apple didesain dengan fitur multitasking. Daftar aplikasi yang sedang Anda jalankan dapat dilihat dengan menekan home sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk menutup aplikasi yang selesai digunakan, Anda tinggal menyapu icon aplikasi ke atas. Aplikasi iTunes juga menyediakan iTunes radio. Layanan ini mirip layanan Pandora atau Google Music yang mampilkan siaran radio-radio. App Store dengan sistem operasi iOS 7 juga dapat mengupdate aplikasi secara otomatis namun Anda bisa mematikan fitur ini jika memang tidak menghendaki.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *