Siapa Bilang Ganti Password Administrator Macbook itu Susah?

By on September 21, 2013
5b cara mengganti password macbook

Macbook merupakan salah satu perangkat keras yang tergolong sebagai perangkat keras yang elite. Hal ini jelas dikarenakan hanya kalangan tertentu saja yang bisa memakai Macbook ini mengingat harganya yang lumayan mahal. Namun demikian, Macbook memiliki bentuk yang sangat menjanjikan dan juga tampilan yang eksotis. Masalahnya fitur yang dimiliki oleh Macbook terkadang cukup rumit dan membingungkan, terutama untuk para pemula yang tidak begitu tau cara mengoperasikan gadget ini, atau mungkin mereka terbiasa dengan gadget windows, sehingga pada saat mereka menggunakan Macbook untuk pertama kali, mereka menjadi kebingungan. Salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna Macbook, baik itu yang sudah pro maupun yang masih pemula adalah mereka tidak bisa mereset password administrator yang ada di Macbook. Lalu bagaimana caranya? Ikutilah solusi berikut ini.

Pertama, bagi Anda pemilik Macbook yang ingin mereset Password Administrator, Anda harus mematikan terlebih dahulu produk Macbook Anda tersebut, caranya dengan memiliki menu shutdown yang. Kedua, nyalakan lagi Macbook anda tersebut namun kali ini Anda tekan tombol Command + S. Selanjutnya tunggu dan tahan kedua tombol tersebut sampai akhirnya muncul sebuah tampilan dengan root#. Ini menandakan bahwa proses untuk mengganti password administrator akan bisa segera Anda lakukan.

5a cara mengganti password macbook

Cara yang selanjutnya mungkin cukup rumit. Anda harus mengetik kata-kata berikut ini:

sbin/mount -uw /

Usai anda mengeklik semua kata-kata tersebut, yang harus anda lakukan berikutnya adalah menekan tombol enter. Setelah itu ketik lagi kata-kata dibawah ini:

rm -rf /var/db/.AppleSetupDone

Sekali lagi, usai Anda mengeklik kata-kata diatas, maka hal yang harus Anda lakukan berikutnya adalah menekan tombol enter pula. Selanjutnya Anda akan melihat tulisan:

Reboot

Jika Anda melihat tulisan ini, maka segera tekan enter dan komputer Anda akan secara otomatis melakukan restart. Selanjutnya Anda akan langsung masuk ke sebuah layar Wizard Macbook seperti halnya pada saat Anda melakukan instalasi ulang pada komputer Anda. Dari sini anda hanya tinggal mengikuti instruksi yang ada di layar Macbook Anda saja. Ganti segera Password Administrator Anda jika diperlukan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *