Rumor Tampilan iOS 8 dan iWatch dari Apple

By on April 23, 2014
3.Rumor Tampilan iOS 8 dan iWatch dari Apple2

Beberapa bulan lagi, Apple akan menggelar ajang yang sangat bergengsi. Rencananya, ajang yang bertajuk World Wide Developers Confrence atau WWDC 2014 tersebut akan diadakan pada bulan Juni 2014 mendatang.

Salah satu yang ditunggu-tunggu oleh berbagai pihak adalah sistem operasi yang sedang digarap oleh Apple yaitu iOS8. Walaupun gelaran ini masih akan diadakan di bulan Juni namun berita dan informasi terkait iOS 8 sudah sangat santer khususnya di dunia maya.

Bocoran yang paling mengejutkan soal sistem operasi mobile Apple ini adalah foto tampilan iOS 8 versi beta. Melihat dari foto tersebut, bentuk desainnya sangat mirip dengan handset iPhone 5S. Bocoran lain adalah soal keseluruhan tampilan sistem operasi teranyar ini.

Nampaknya, tampilan iOS 8 tidak akan terlalu jauh berbeda dengan tampilan generasi sebelumnya, iOS 7. Beberapa fitur ditampilkan sebagai pendamping sistem operasi tersebut. Fitur tersebut diantaranya adalah aplikasi iTunes, Radio, Healthbook, dan Watch Utility.

Yang patut diperhatikan pada fitur-fitur tersebut adalah disematkannya aplikasi watch utility. Sepertinya aplikasi ini sengaja dihadirkan oleh pihak Apple berkenaan dengan dirilisnya produk jam tangan pintar, iWatch.

ios 8, iwatch apple, apple, harga ipad, tampilan ios

Jam tangan ini memang belum lagi dirilis namun bocorannya juga sudah beredar santer di dunia maya. Pada awal santernya pemberitaan mengenai jam tangan pintar iWatch ini, dikabarkan produknya akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2014.

Namun, dengan terus beredarnya informasi terkait iWatch, peluncuran produk ini justru semakin dipercepat. Isu yang beredar, iWatch sendiri justru akan dirilis pada bulan September 2014. Isu tersebut didapat dari salah satu analis bernama Timothy Arcuri yang saat ini bekerja di perusahaan riset Cowen & Co.

Timothy mengungkapkan bawa Apple memiliki strategi tersendiri untuk memasarkan iOS 8 dan iWatch. Menurutnya, saat ini iWatch didukung oleh beberapa perusahaan ternama khususnya dari bidang asuransi kesehatan.

Nantinya, pihak asuransi tersebut akan menjadi seperti layaknya operator seluler saat iPhone dirilis. Walaupun cara ini tidak umum namun pihak Apple menyakini bahwa harga jual iWatch dapat ditekan. Jika harga benar-benar bisa ditekan otomatis rentang pasar akan semakin luas sehingga penggunanya pun semakin banyak.

Perlu Anda ketahui bahwa hingga berita ini dituliskan, pihak Apple sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait peluncuran iOS 8 dan iWatch. Namun, Apple memberikan kabar akhir proyek mereka tersebut.

Dalam hal ini, mereka baru menerima contoh layar PCB fleksibel. PCB fleksibel ini diterima oleh pihak Apple dari Flexium Interconnect, Zhen Ding Technology Holding and Career Technology. Layar tersebut akan digunakan sebagai bahan iWatch.

Bagi Anda yang tertarik dengan kedua produk baru Apple tersebut silakan menunggu dengan sabar. Setidaknya, jika kabar tersebut benar maka Anda hanya perlu menunggu 2 bulan lagi untuk dapat melihat tampilan iOS 8 dan iWatch sebenarnya.

 ios 8, iwatch apple, apple, harga ipad, tampilan ios

BACA JUGA:

iPhone 6 Sepertinya Akan Berharga Mahal

Penampakan Perdana Apple iPhone 6 Dengan Layar Yang Lebar

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *