Restore Jailbreak Device Dengan Tool iLex Rat

By on December 31, 2013
4.Restore Jailbreak Device dengan Tool iLex Rat1

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan restore jailbreak device. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara restore jailbreak device melalui tool iLex Rat. Alasan penggunaan tool ini karena iLex Rat diklaim sebagai tool terbaik khususnya untuk merestore iOS pada konfigurasi awal. Anda juga tidak memerlukan berbagai macam tweak untuk merestore pada konfigurasi awal.

Itu artinya, tool ini sangat mudah untuk dijalankan dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Sebelum melakukan restore untuk iPhone atau iPad kesayangan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan tool iLex Rat, Anda harus melakukan installasi terlebih dahulu.

Perlu Anda ketahui jika proses install tool ini juga tidak serumit tool restore jailbreak pada umumnya. Dalam proses ini, Anda hanya perlu menambahkan repo di Cydia sources. Jika Cydia sources sudah ditambahkan maka itu artinya Anda sudah bisa menginstall iLex Rat package. Bahkan, karena kemudahan tersebut, Anda tidak perlu lagi menggunakan perangkat tambahan seperti laptop atau komputer pada saat proses restore jailbreak berlangsung.

Namun, lakukan proses installasi mobile terminal terlebih dahulu agar proses bisa dilanjutkan dengan mudah. Sebagian dari Anda mungkin belum tahu bagaimana menambahkan Cydia. Caranya sangat mudah karena Anda hanya perlu mengklik Cydia kemudian pilih Manage Tab dan sources. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu edit lalu pilih add dan tambahkan URL cyida.myrepospace.com/iLEXINFO/.

jailbreak

Dengan mengetikkan URL tersebut itu artinya Anda sudah menambahkan Cydia. Pastikan langkahnya sudah benar sehingga proses installasi iLex Rat berjalan dengan lancar dan dinyatakan berhasil. Jangan lupa juga untuk melakukan backup data sebelum proses restore dimulai. Setelah proses di atas berhasil dijalankan, Anda bisa berlanjut ke proses selanjutnya.

Silakan buka Mobile Terminal lalu ketik kata rat di comment line yang ada kemudian tekan enter. Setelah proses ini, tool iLex Rat akan mengalami proses loading. Jika proses loading sudah selesai, Anda akan melihat beberapa opsi. Tidak perlu bingung dengan opsi tersebut dan fokus saja pada opsi 12 atau full restore.

Pilih opsi tersebut kemudian tekan yes. Dengan menekan tombol YES, itu artinya proses restore akan berjalan. Tunggu hingga proses tersebut selesai. Saat proses tersebut selesai, Anda akan diminta untuk reboot dengan cara yang biasanya. Ketika proses reboot selesai, Anda akan melihat tampilan tradisional iOS setup wizard.

Tampilan ini memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi ulang iOS iPhone atau iPad kesayangan Anda tersebut. Selesai sudah proses installasi iOS pada iPhone atau iPad menggunakan tool iLex Rat. Sangat mudah sekali, bukan? Sekarang, Anda bisa mencobanya tanpa rumit dan tentunya dengan risiko yang lebih kecil.

jailbreak

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *