Perusahaan Beats Audio – Oposisi Apple Diakusisi Apple

By on May 10, 2014
1. Perusahaan Beats Audio - Oposisi Apple Diakusisi Apple 2

Siapa yang tak kenal Dr. Dre, seorang legenda penyanyi Hip-Hop yang belum ada saingannya. Legenda Hip-Hop ini mendirikan perusahaan Beats Audio yang pada awal peluncuran, sahamnya dibeli oleh HTC dan dijadikan bagian dari pengembangan divisi audio di produsen ponsel merek HTC tersebut. Pada saat itu Beats Audio diharapkan mampu menaikkan mutu audio yang diproduksi oleh ponsel-ponsel buatan HTC yang dijual secara internasional. Namun tersiar kabar sejak akhir tahun 2013 yang lalu bahwa Beats Audio sudah tidak menjalin kerjasama lagi dengan HTC dan dalam kondisi bebas untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain.

Diberitakan bahwa pada akhir 2013 yang lalu HTC mulai menceraikan Beats Audion dengan cara menjual saham yang ia miliki pada perusahaan milik Dr. Dre tersebut. Seperti diketahui, HTC sebelumnya memiliki sekitar 50,1% saham perusahaan Beats Audio milik Dr. Dre ini dan menjadi salah satu department pengembangan milik HTC. Kini setelah Beats Audio lepas dari HTC, ada rumor yang mengakatan bahwa salah satu vendor ponsel terbesar di dunia tertarik untuk mengakusisi Beats Audio dengan harga yang fantastis.

Adalah Apple yang diberitakan hendak mengambil alih Beats Audio dan menjadikannya salah satu bagian dari departmen di Apple. Perusahaan milik Jobs ini tertarik membeli Beats Audio karena dulunya perusahaan ini adalah oposisi dari Apple. Konon pendiri Beats Audio tidak puas dengan kualitas suara yang dihasilkan dari semua produk Apple dan kemudia mendirikan Beats Audio yang menawarkan kualitas suara yang jauh lebih baik. Kini sang oposisi hendak diakusisi oleh Apple.

Ini merupakan masa depan yang cerah bagi kedua perusahaan. Beats Audio akan mampu memperkuat Apple dari segi kualitas audio dan layanan streamingnya. Seperti dketahui, perusahaan Beats Audio mempunyai layanan Streaming Beats Music yang  telah memiliki banyak sekali pengguna. Apple berencana mengakusisi Beats Audio dengan harga yang cukup fantastis yaitu 3,2 milyar dollar atau sekitar 37 tiliun rupiaj, sebuah harga yang fantastis bagi Apple yang selama ini belum pernah mengeluarkan uang lebih dari 1 milyar dollar untuk membeli perusahaan lain, padahal saat HTC menjual kembali sahamnya yang 50,1% hanya dihargai sekitar 300 juta dollar saja.

Menanggapi isu akusisi Apple terhadap Beats Audio, kedua perusahaan belum mau berkomentar dan berkata bahwa mereka masih menunggu hasil akhir proses negosiasi yang dijadwalkan akan berakhir pada minggu depan. Jika proses negosiasi berjalan dengan baik maka Apple sebentar lagi akan mendapatkan tenaga-tenaga profesional dari Beats Audio untuk memperkuat bisnisnya sendiri dan bisa diprediksi bahwa produk Apple berikutnya sudah pasti akan membawa kualitas audio yang sangat jauh lebih baik dari para pendahulunya.

beats audio, apple, ios, gadget, ponsel

BACA JUGA:

Nude Audio Merilis Speaker Mini yang Oke Punya

Solayo, Media Player Online Untuk Mencari Musik dan Video

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *