Penawaran Purwarupa iPhone Langka

By on January 2, 2014
2.Penawaran Purwarupa iPhone Langka1

Nilai produk teknologi biasanya berbanding terbalik dengan barang seni meskipun keduanya sama-sama merupakan hasil karya manusia. Jika Anda melirik ke pasaran barang seni, Anda akan melihat harga suatu barang seni yang semakin tinggi setelah tahun demi tahun berlalu. Namun, hal yang berbeda terjadi pada barang yang merupakan produk teknologi karena barang teknologi yang sudah lama justru kehilangan nilai sehingga harganya semakin turun dan bahkan tidak berharga sama sekali.

Tidak heran jika produk teknologi yang sudah berumur mengalami penurunan harga karena teknologi semakin berkembang dari waktu ke waktu dan produk teknologi yang lama tidak dilengkapi dengan fitur paling canggih yang paling anyar dan diinginkan oleh semua pengguna produk teknologi. Inovasi dan kemampuan untuk memberikan hal yang baru menjadi salah satu nilai jual yang penting di dunia industri teknologi sehingga wajar adanya jika produk teknologi yang sudah dianggap lawas tidak akan mengalami peningkatan harga.

Meskipun produk teknologi lama biasanya tidak mengalami peningkatan harga, hal ini tidak berarti bahwa tidak ada orang yang ingin mencari produk teknologi lama tersebut. Beberapa orang bahkan berusaha mencari produk teknologi lama seperti ponsel pintar iPhone langka untuk dijadikan koleksi. Nah, baru-baru ini di situs eBay, ada penawaran lelang salah satu produk purwarupa iPhone generasi pertama.

Barang ini boleh dikatakan terbilang sebagai barang yang langka karena produk ponsel pintar iPhone tersebut masih dalam bentuk purwarupa. Mengingat eksklusivitas produk iPhone yang dikeluarkan oleh Apple, mungkin banyak orang menganggap wajar jika produk iPhone langka ini dijual dengan harga yang tinggi dan menjadi rebutan bagi banyak kolektor untuk mendapatkannya dengan harga semahal apa pun. Akan tetapi, rupanya produk iPhone langka ini dilepas dengan harga yang boleh dikatakan cukup murah untuk barang langka karena hanya mencapai nilai 18,2 juta rupiah saja.

iPhone

Keberadaan purwarupa iPhone di situs eBay memang menghebohkan meskipun kejelasan mengenai keaslian produk ini dari generasi pertama belum bisa dipastikan. Jika dilihat sekilas, produk ponsel pintar yang ditawarkan pada situs tersebut tidak dilengkapi dengan software sistem operasi iPhone OS yang saat ini lebih dikenal sebagai iOS. Menurut penjual yang menawarkan ponsel pintar tersebut, ia menjual iPhone yang sangat langka dan merupakan bentuk purwarupa yang digunakan untuk menguji berbagai fitur sehingga software yang diinstal di dalamnya merupakan software yang istimewa.

Dalam situs tersebut, penjual juga mencantumkan foto produk purwarupa iPhone langka ini yang masih bisa berjalan dengan baik meskipun produk ini mempunyai kelemahan dasar berupa ketidakmampuan untuk melakukan panggilan telepon sehingga produk ini hanya bisa dijadikan sebagai barang koleksi. Yang menarik justru alasan si penjual yang memilih melepas iPhone langka ini karena diminta istri untuk mengurangi koleksinya yang menumpuk.

iPhone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *