Penampakan Perdana Apple iPhone 6 Dengan Layar Yang Lebar

By on April 17, 2014
1. Penampakan Perdana Apple iPhone 6 Dengan Layar Yang Lebar 2

Belum genap setahun iPhone 5 meluncur di pasaran kini sudah hangat beredar rumor yang mengatakan bahwa Apple sedang mempersiapkan penerus iPhone 5 tersebut yaitu Apple iPhone 6. Rumor ini bukan rumor picisan karena sumbernya adalah dari analis KGI Securites Minh-Chi Kuo yang sebelumnya juga sering melemparkan rumor tentang iPhone dan terbukti semua yang dibeberkanya. Banyak media yang menilai dia sebagai sumber terpercaya yang memberikan bocoran akurat mengenai semua produk Apple.

Dalam suatu kesempatan Minh-Chi Kuo mengatakan bahwa perangkat terbaru Apple akan yaitu iPhone 6 akan mempunyai layar yang lebar. Ada dua versi lebar layar yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci dengan teknologi retina resolusi 1334 x 750 pixel 326 ppi. Hal ini untuk mendobrak pasar yang saat ini didominasi oleh gadget dengan layar yang lebar. Dengan memperlebar layar maka Apple berusaha merebut kembali pasar mereka yang saat ini dikuasai oleh android.

Selain itu iPhone 6 dikatakan akan ditenagai oleh dapur pacu berkekuatan prosesor 64-bit Apple A8 yang didukung oleh RAM sebesar 1GB. Memang RAM ini terlihat kecil jika dibandingkan dengan android high end yang biasanya menancapkan RAM dari 2 GB sampai 4GB pada ponsel mereka. Namun rupanya daya tarik iPhone 6 tidak terletak pada ukuran RAM yang konservatif namun pada perombakan desain body yang habis-habisan. Dibocorkan bahwa perangkat teranyar Apple ini akan mempunyai body yang berbeda dari iPhone versi-versi sebelumnya.

ios, harga iphone, iphone 6, gadget, apple iphone

Apple iPhone 6 akan didesain dengan bingkai yang lebih tipis dan bezel yang 10-20% lebih kecil, sehingga para pengguna tetap bisa mempergunakan ponsel ini dengan satu tangan walau layar sekarang bertambah besar. Penambahan besar layar ini secara otomatis menarik minat pembeli yang memang menginginkan gadget dengan layar yang besar. Selain itu Apple juga digosipkan akan menambahkan fitur NFC pada iPhone 6 dan ini yang pertama kali karena belum pernah ada sebelumnya.

Selain itu, iPhone 6 mempunyai banyak lagi kelebihan seperti baterai yang lebih besar dari iPhone 5. Dikatakan bahwa baterai iPhone 6 lebih besar 50% – 70% dari versi sebelumnya. Selain itu demi kemudahan pengguna, maka tombol power dipindah oleh Apple menjadi dibagian samping agar mudah diraih karena ukuran yang semakin membesar. Apple iPhone 6 juga sudah tidak akan mempergunakan Gorilla Glass namun mempergunakan Safir yang lebih baik dalam memberikan perlindungan terhadap layar.

Rencananya iPhone 6 akan diluncurkan kuartal ketiga tahun ini, namun saat ini masih ada tarik ulur mengenai harga yang harus dibayar konsumen. Apple menginginkan untuk menaikkan harga iPhone sebesar $100 AS namun masih dalam taraf negosiasi dengan para operator seluler.

ios, harga iphone, iphone 6, gadget, apple iphone

BACA JUGA:

Diluncurkan Bersama iOS 7, Kitkat Jarang Pemakai

Bocoran Spesifikasi Khusus iPhone 6

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *