Paralel Desktop 9 for Mac, Solusi untuk Menjalankan dua OS, Sistem Operasi Mac dan Windows 8.1 Sekaligus!

By on October 22, 2013
5c Paralel Desktop 9 for Mac, Solusi untuk Menjalankan dua OS, Sistem Operasi Mac dan Windows 8.1 Sekaligus!

Sistem Operasi Mac memang adalah salah satu sistem operasi komputer yang paling menarik di dunia karena beda dengan sistem operasi windows yang saat ini juga sama terkenalnya. Namun demikian, Sistem Operasi Mac juga memiliki keterbatasan tertentu yang mana membuat sebagian orang sulit untuk menggunakan file tertentu di Sistem Operasi Mac ini. Belum lagi, jika ada user yang memaksa untuk menggunakan aplikasi dari windows di Sistem Operasi Mac ini, sudah pasti hal tersebut akan sangat sulit untuk dilakukan. Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan Sistem Operasi Mac tidak bisa menjalankan aplikasi yang formatnya dalam bentuk exe atau beberapa file yang hanya dirancang untuk windows saja. Maka dari itu, jangan harap anda akan bisa menggunakan Sistem Operasi Mac untuk membuka aplikasi exe yang hanya bisa digunakan untuk windows saja.

Namun, bukan berarti peluang Anda untuk bisa menjalankan program exe tersebut sirna begitu saja karena banyak sekali ahli dari Sistem Operasi Mac yang pada akhirnya mampu untuk memecahkan masalah ini, sehingga beberapa program dengan file exe pada akhirnya bisa digunakan di Sistem Operasi Mac ini. Hanya saja, masih saja tetap tidak maksimal karena tidak semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan memerlukan beberapa syarat terlebih dahulu untuk bisa melakukannya. Seperti yang kita tau bahwa Sistem Operasi Mac dan Windows adalah dua hal yang berbeda dan sangat sulit untuk menyatukan keduanya.

Alternatif yang biasanya dilakukan oleh pengguna Sistem Operasi Mac supaya bisa membuka file yang berbentu exe yang seharusnya digunakan oleh program windows adalah dengan menggunakan aplikasi berupa Boot Camp dan semacamnya. Namun sistem pengoperasiannya masih ribet sehingga tidak bisa digunakan dengan mudah oleh banyak orang. Alhasil, hanya sedikit orang yang bisa mengetahui bagaimana cara menggunakan Boot Camp tersebut kecuali jika dia memang benar-benar bisa melakukannya. Ada satu lagi solusi lain yang bisa digunakan untuk memaksimalkan potensi dari Sistem Operasi Mac sehingga bisa digunakan untuk membuka file dari windows 8, yaitu dengan menggunakan sebuah mesin atau chip virtual tertentu, yang tentu saja harganya sangat mahal.

Menggunakan Parallel Desktop for Mac menjadi salah satu solusi yang terbaik karena sesuai dengan namanya, produk yang satu ini akan memiliki dua fungsi atau fungsi parallel yaitu untuk membuka file yang memiliki format exe dan juga membuka file yang khusus untuk Sistem Operasi Mac. 90% kemungkinan besar dari Parallel Desktop for Mac ini akan bisa menjadikan Sistem Operasi Mac yang anda gunakan juga mampu untuk membuka sistem operasi windows, terutama versi 8.1.Hanya saja, sistem yang satu ini diberondol dengan harga yang cukup mahal yaitu 80 US Dollar. Maka dari itu siapkanlah budget yang cukup untuk membeli fasilitas yang satu ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *