Mulai 23 Oktober, OS X Mavericks Dapat Diunduh Gratis

By on October 24, 2013
2.os x maverick.1 - Copy - Copy

Apple selama ini semakin kukuh sebagai vendor yang menciptakan sendiri hardware dan software-nya. Produk Apple sukses untuk pasaran mobile dan komputer. Apple selalu meluncurkan inovasi dan temuan terbarunya untuk mengukuhkan diri sebagai yang terdepan.

Kali ini apa lagi yang menjadi gebrakan Apple? Ternyata selain mengeluarkan berbagai produk baru, Apple juga selalu update dengan

Selain mengeluarkan iOS 7 untuk perangkat Apple mobile, Apple juga meluncurkan operating system untuk perangkat Mac yaitu OS X Mavericks. Pada 23 Oktober, operating system terbaru untuk Mac ini sudah dapat diunduh secara gratis. Tabs Finder dan Tagging merupakan dua dari banyak fitur baru yang disematkan raksasa Cupertino dalam operating system terbarunya ini.

OS X Mavericks memiliki beberapa keunggulan. Craig Federighi sebagai senior VP dari divisi Software Engineering Apple mengemukakan keunggulan operating system ini. menurutnya Maverick merupakan OS yang menakjubkan.

Apple telah mengembangkan OS ini dengan berbagai fitur dan performa baik tapi hemat baterai Mac. Hal ini menepis berbagai masalah yang sering dihadapi vendor, bahwa semakin canggih fitur yang digunakan konsumsi baterai akan semakin boros. Maverick tidak begitu karena telah dirancang untuk membuat baterai Mac tetap hemat.

Jika hanya soal keunggulan, mungkin tidak mengherankan kalau perusahaan sekelas Apple melahirkan inovasi besar untuk mengukuhkan posisinya dalam persaingan pasar. Yang mengejutkan, selaigus menggembirakan, adalah Federighi mengumumkan bahwa OS terbaru ini dapat diunduh gratis oleh siapa saja yang menggunakan Mac.

Fitur yang pertama ditonjolkan dalam Maverick ini adalah adanya Tagging. Anda dapat membuat tag untuk semua jenis file yang relevan di dalam Mac. Berbagai peristiwa dan subjek dapat ditandai dengan tagging ini.

Keunggulan Maverick lainnya adalah kemampuannya untuk mengeksplorasi peta. Kemampuannya tidak terbatas pada tiga dimensis saja. Yang patut diacungi jempol adalah kemampuannya merancang rute perjalanan yang dapat dihubungkan langsung ke iPhone 5S melalui aplikasi yang sama.

Maverick merupakan operating system pertama yang mampu memiliki lebih dari satu display atau disebut multiple display. Menu bar di setiap jendela dapat diakses secara terpisah sehingga display tidak akan menjadi kecil. Ukuran layar tetap dapat diandalkan. Dengan multiple display ini tampilan untuk Safari, iBooks, dan notifikasi langsung yang disampaikan ke pengguna untuk membalas chat atau email.

Selama ini pengguna Mac menggunakan operating system X Snow Leopard, Lion, atau Mountain Lion. Pengguna dapat berpindah menggunakan Maverick dengan mengunduhnya di situs resmi Apple. Dengan berbagaikeunggulan yang ditawarkan oleh OS X Maverick, pengguna tidak akan kecewa berpindah ke release terbaru Apple ini.

Apakah Anda pengguna Mac? Unduh Maverick sekarang juga dan manfaatkan produk gratis yang penuh fitur baru ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *