Microsoft Luncurkan Aplikasi Keyboard untuk Smartphone Apple

By on April 28, 2016
3.Microsoft Luncurkan Aplikasi Keyboard Untuk Smartphone Apple.1

Microsoft baru – baru ini telah meluncurkan aplikasi keyboard virtual terbaru mereka yang hadir dengan nama Word Flow. Aplikasi tersebut sengaja dirancang oleh Microsoft untuk perangkat smartphone Apple yang berjalan dengan sistem operasi iOS. Papan ketik virtual besutan Microsoft ini diklaim mampu memudahkan para pengguna untuk mengetik cukup dengan menggunakan satu tangan.

Para pengguna perangkat buatan Apple seperti iPad, iPhone, dan juga iPod Touch saat ini sudah dapat mengunduh aplikasi Word Flow ini dari Apple App Store secara langsung melalui perangkat mereka. Sayangnya tidak semua produk Apple dapat menikmati aplikasi Word Flow ini. Syarat yang ditentukan oleh Microsoft untuk mengunduh aplikasi ini adalah perangkat yang digunakan sudah harus berjalan dengan sistem operasi iOS versi 9.0 atau versi yang lebih baru.

Menurut informasi yang dilansir dari laman Phone Arena hari Selasa kemarin (26/4), fitur utama dari aplikasi Word Flow ini terletak pada desainnya yang unik karena didesain menyerupai busur. Alih – alih diletakkan di sisi bawah layar seperti berbagai produk pada umumnya, pihak Microsoft justru menempatkannya di bagian tepi kiri smartphone.

Dengan mengusung desain seperti itu, pihak Microsoft berharap agar para pengguna dapat merasa lebih nyaman ketika mereka mengetik dengan menggunakan satu tangan. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat menyelipkan foto yang dapat dijadikan sebagai gambar latar pada keyboard dan memungkinkan pengguna untuk memilih antara mode usap (swipe) atau mode ketik.

Smartphone Apple

Pada saat pengguna mengetik, keyboard akan membuat prediksi kata yang mungkin akan digunakan. Sama seperti aplikasi keyboard lainnya, Word Flow juga masih memiliki beberapa kekurangan. Namun aplikasi ini tergolong cukup bagus dan menawarkan pemakaian yang lebih mudah sehingga pengguna tidak perlu sering – sering menekan ‘backspace’.

Perusahaan raksasa di bidang software ini memang tengah gencar – gencarnya memodifikasi berbagai macam aplikasi milik mereka supaya dapat digunakan pada sistem operasi milik para pesaingnya seperti Apple dan Android. Word Flow sendiri sebenarnya adalah aplikasi keyboard yang awalnya hanya digunakan pada perangkat yang berbasis Windows Phone.

Strategi baru yang diterapkan oleh Microsoft tersebut ibarat gayung bersambut karena Apple telah memutuskan untuk membuka diri terhadap Microsoft. Mulai dari pembaharuan sistem operasi iOS 8 yang diluncurkan pada tahun 2014 silam, pihak Apple sudah mulai mengizinkan para pengguna smartphone Apple dan produk Apple lainnya untuk memasang aplikasi keyboard yang dibuat oleh pihak lain, termasuk buatan Microsoft.

Sejak saat itu, aplikasi keyboard buatan dari vendor – vendor aplikasi kenamaan pun mulai bermunculan. Aplikasi tersebut di antaranya adalah Swiftkey, Swype, dan saat ini sudah ada Word Flow. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunduh aplikasi ini untuk smartphone Apple Anda.

Smartphone Apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *