Menjajal iOS 8 Beta di Gadget Anda

By on June 7, 2014
2. Menjajal iOS 8 Beta di Gadget Anda 1

Apple secara resmi telah mengumumkan peluncuran iOS 8 namun ternyata masih saja banyak orang yang kesulitan mengunduh OS ini dan menjajal iOS 8 di gadget mereka. Namun satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa yang sekarang telah dirilis oleh Apple ini bukan final version dari iOS 8 namun merupakan iOS 8 Beta, yaitu iOS yang masih dalam taraf uji coba. Tambahan Beta dibelakang nama iOS 8 berarti OS ono sedang diuji kualitasnya dan jaminan bahwa tidak ada bug yang membahayakan para penggunanya.

Sudah banyak masyarakat yang heboh menanti peluncuran iOS 8 walau ternyata pengembangan iOS 8 ini tidak seheboh saat iOS 6 di update dengan iOS7. Walaupun tak banyak pengembangan yang dilakukan Apple pada iOS 8 ini namun ternyata animo masyarakat untuk mengunduh OS ini sangat besar, apalagi Apple akan mempergunakan iOS terbaru ini pada produk Apple terbaru yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

iOS 8 beta dikemas oleh Apple dengan banyak sekali fitur dan juga sekitar 4000 antarmuka aplikasi yang terbaru. Yang paling menarik adalah adanya fitur kesehatan dan fitur kebugaran serta fitur iCloud dengan berbagai fungsi didalamnya. Jika Anda tertarik hendak mengunduh iOS 8 ini maka ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan seperti dibawah ini.

Yang pertama, sebelum Anda mengunduh iOS 8 Beta ini maka Anda harus mempunyai akun develpoer iOS yang bisa didapat dengan membayar 99 dolar setahun di situs developer Apple. Selain itu Anda juga harus mempunyai perangkat khusus untuk mencoba iOS 8 ini. Jangan mempergunakan perangkat probadi Anda karena jika Anda salah atau terjadi eror maka bisa-bisa perangkat Anda mati total. Pastikan juga perangkat yang Anda gunakan mendukung iOS 8 terbaru.

Perangkat-perangkat yang  mendukung penggunaan iOS 8 ini antara lain adalah semua produk kecuali iPhone 4. Jadi Anda harus memilih salah satu dari perangkat berikut ini: iPhone 4S, iPhone 5S, iPhone 5C, iPHone 5, iPad Air, iPad Mini, iPad generasi kedua, ketiga dan keempat serta iPod Touch generasi kelima.

Setelah itu Anda bisa mulai mendownload dengan membuka website iOS Development Center dan unduh iOS 8 yang sesuai. Untuk memindahkan ke perangkat, cari file .dmg dan file .ipsw. Hubungkan perangkat dan jalankan iTunes dan tekan Option untuk update sistem operasi melalui iTunes.

Namun pada saat Anda telah berhasil mengupdate perangkat Anda, maka bersiap-siaplah karena iOS 8 cenderung lebih cepat menghabiskan baterai perangkat Anda. Namun hal ini perlu Anda lakukan karena Apple biasanya akan langsung meninggalkan versi berikutnya jika sudah merilis update OS terbarunya dan jangan sampai Anda terjebak pada versi sebelumnya tersebut.

ios 8, gadget, android, apple, ios

BACA JUGA:

Jeroan iPad dan iPhone Ternyata Masih Dari Samsung

Perbandingan Mockup iPhone 6 dan iPhone 5

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *